Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 27 Sep 2019 - 11:32:00 WIB
Bagikan Berita ini :

2 Mahasiswa Tewas, Pimpinan Komisi III DPR: Copot Wiranto!

tscom_news_photo_1569557537.jpg
Wiranto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dua mahasiswa Universitas Halu Oleo di Kendari, yakni Randi (21) dan Yusuf (19) tewas saat berdemonstrasi.

Pimpinan Komisi III DPR menuntut Presiden Jokowiuntuk mencopot Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

"Kami selaku anggota Komisi Hukum DPR RI, meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menko Polhukam Wiranto karena terbukti gagal dalam melakukan antisipasi terhadap persoalan politik dan keamanan yang menjadi domain wilayah kerjanya," kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Erma Ranik, dalam keterangan persnya, Jumat (27/9/2019).

Demonstrasi terjadi di banyak tempat di Indonesia. Namun tewasnya dua mahasiswa di Kendari Sulawesi Tenggara itu dinilai sebagai kegagalan Menko Polhukam Wiranto dalam menangani kondisi.

Selain itu, Komisi III DPR juga meminta Kapolri untuk mengusut tuntas persitwa tersebut, termasuk pelaku yang mengakibatkan tewasnya Randi dan Yusuf. Kapolriharus mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara.

"Copot Kapolda Sulawesi Tenggara karena terbukti tidak profesional dalam menangani aksi demonstrasi," kata Erma.

Erma menjelaskan, menangani aksi-aksi demonstrasi dan kritik terhadap pemerintah jangan dilakukan dengan kekerasan dan represi. Cara itu perlu dihindari karena akan menimbulkan korban.

"Indonesia adalah negara demokrasi," tandas politikus Partai Demokrat ini. (Alf)

tag: #wiranto  #komisi-iii  #dpr  #jokowi  #aksi-mahasiswa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...