Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 08 Okt 2019 - 21:19:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Ajak Elemen Bangsa Tak Ganggu Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

tscom_news_photo_1570544360.jpg
Ketua MPR RI Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, Indonesia akan tetap aman dan damai menjelang ataupun sesudah pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma"ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019.

Selain ikhtiar, Bamsoet juha mengajak mendoakan Indonesia tetap utuh sebagai satu bangsa.

"Tak lupa doa dan zikir kepada Allah juga telah dipanjatkan berbagai kalangan agar negeri yang kita cintai ini tidak terkoyak hanya akibat perbedaan politik maupun benturan suku, agama, ras, dan antargolongan. Karena sebagai bangsa yang berketuhanan, tak lengkap rasanya jika ikhtiar yang telah dilakukan tak didorong oleh doa dan zikir mengharap ridha dan berkah Tuhan," ujar Bamsoet seperti dalam keterangannya, Selasa (8/10/19).

Bamsoet menyampaikan itu saat menjadi tuan rumah "Doa dan zikir Bersama untuk Negeri Aman dan Damai" di Rumah Dinas Ketua MPR RI, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Bamsoet juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan para perempuan yang menjadi kepala keluarga.

Dia mengingatkan agar semua pihak menahan diri tidak mengganggu kekhidmatan pelantikan presiden dengan aksi demo atau unjuk rasa yang akan dihadiri sejumlah kepala negara sahabat.

Menurutnya, acara itu bukan soal pelantikan Jokowi-Ma"ruf semata.

"Tetapi, lebih besar lagi menyangkut harga diri bangsa Indonesia. Jika pelantikan presiden tidak aman, maka negara lain akan memandang rendah serta mencibir Bangsa Indonesia. Karenanya, saya mengimbau kepada semua pihak untuk bersama menjaga pelantikan Presiden berjalan aman dan lancar," kata Bamsoet.

Dia juga meminta para anak yatim berdoa agar para mahasiswa dan pengunjuk rasa terketuk hatinya untuk mengurungkan niat berdemo saat pelantikan presiden.

"Sebab,imageyang akan timbul adalah bahwa politik negara kita tidak stabil. Kalau tidak stabil maka akan berdampak pada ekonomi kita. Kalau ekonomi kita terganggu, ujung-ujungnya adalah rakyat juga yang dirugikan," ujar Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu.

Lebih jauh, Bamsoet juga meminta didoakan agar dalam melaksanakan tugas dengan amanah sebagai Ketua MPR RI 2019-2024. Bamsoet meyakini kekuatan kasih Allah akan menerangi jalan umatnya agar senantiasa berada dalam jalan kebenaran.

"Berada di dunia politik tak ubahnya berjalan di tepian jurang. Jika salah mengambil langkah, tamat sudah. Dengan doa dari para hadirin, serta dengan selalu mengingat Allah dan mengingat bahwa jabatan itu hanya sementara, Insyaallah kita semua terhindar dari salah langkah, apalagi sampai masuk ke dalam jurang keterpurukan," pungkas Bamsoet. (Alf)

tag: #bamsoet  #jokowimaruf-amin  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...