Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 09 Okt 2019 - 08:43:53 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Klaim Tak Ingin Kemaruk Soal Jatah Menteri

tscom_news_photo_1570585433.jpg
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Sumber foto : istS)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PDIP mengklaim tidak ingin kemaruk atau berlebihan meminta jatah menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin. Dengan tidak berlebihan meminta kursi kabinet, PDIP ingin bekerja bersama seluruh elemen bangsa.

"Ya, kata ibu Mega kan (ingin menteri) sebanyak-banyaknya. Tetapi kita juga tahu bahwa PDI Perjuangan ini tidak kemaruk. PDI Perjuangan memahami bahwa Indonesia harus dibangun dengan bekerja sama dengan seluruh kekuatan elemen bangsa," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Selasa (8/10/2019) malam.

Terkait nama-nama menteri yang diusulkan PDIP untuk kabinet Jokowi mendatang, Hasto mengatakan Jokowi sudah mencermati secara objektif dan mendalam sesuai kebutuhan.

Siapapun yang dipilih, memiliki semangat untuk mendukung sepenuhnya pemerintahan Jokowi-Ma"ruf, sehingga kepemimpinan para menteri menyatu dengan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Dia mengungkapkan pembahasan soal kabinet sudah beberapa kali dilakukan Presiden Jokowi dengan para ketua umum dan calon kandidat menteri dari partai koalisi secara terpisah.

Hal itu dilakukan agar Presiden dapat memastikan nama-nama yang diusulkan atau dipilih berasal dari kalangan fungsional ataupun dari kepala daerah yang memiliki prestasi atau sesuai bidangnya.

Lebih jauh soal pos kementerian strategis, bagi PDI Perjuangan seluruh kementerian sangat strategis dalam kerangka bertanggung jawab terhadap arah kemajuan bangsa.

"Jadi jangan dianggap kementerian A lebih strategis, kementerian B lebih strategis," kata dia.(plt)

tag: #menteri-jokowi  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement