Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Okt 2019 - 00:04:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Pelantikan Presiden, Agun Minta Rakyat Tak Gaduh

tscom_news_photo_1570727093.jpg
Politisi senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisisenior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa mengajak seluruh masyarakat menghindari kegaduhan jelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Aminyang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Agun meminta semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini diutarakan Agun saat menjadi narasumber yang bertemakan mengokohkan persatuan berlandaskan empat pilar kebangsaan, di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019).

"Bagaimana kita bisa bekerja mensejahterakan rakyat kalau kitanya terus bertikai. Mari kita patuhi dan taati proses politik konstitusional yang sudah kita jalankan melalui pileg/pilpres 2019," kata Agun.

Agun menyampaikan,semua perbedaan politikharus dikembalikan kepada nilai-nilai filosofi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kita tidak bisa memaksakan kehendak kita, dengan menyatakan benar, dan yang lain atau berbeda dengan kita itu salah. Karena sesungguhnya kesempurnaan itu miliknya, Tuhan yang maha kuasa. Kita sebagai manusia yang diciptakan berbeda itu, hanya melaksanakan ikhtiar dan doa untuk meraih kesempurnaannya," ucap mantan Ketua Fraksi Golkar di MPR Itu.

Untuk itu, kata Anggota DPR yang kembali terpilih kembali asal dapil Jawa Barat X ini mengatakan, guna mempererat persatuan dan kesatuan, harus mampu membangun dan mewujudkan aliran dan perilaku saling mengakui, menghargai dan menghormati perbedaan itu sendiri.

"Hanya dengan itu kita bisa bekerja membangun bangsa yang lebih maju dan sejahtera dalam kontestasi persaingan global," tegasnya. (Alf)

tag: #partai-golkar  #mpr  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...