Oleh pamudji pada hari Jumat, 11 Okt 2019 - 10:07:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Kadin Ingin Tim Ekonomi Jokowi Rajin Dialog dengan Pengusaha

tscom_news_photo_1570763270.jpg
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tim ekonomi baru di kabinet Presiden Jokowi periode 2019-2024 diharapkan rajin berdialog dengan pengusaha. Hal ini diperlukan agar kalangan pengusaha dapat menangkap substansi dari setiap kebijakan pemerintah.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan harapan itu menanggapi tim ekonomi bakal duduk di kabinet Jokowi. Dia berharap tim ekonomi dalam kabinet pemerintahan baru dapat melanjutkan komunikasi dengan dunia usaha.

"Yang penting, bagaimana pemerintah dan dunia usaha dapat komunikasi terus menerus secara reguler," kata Rosan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Rosan mengatakan komunikasi ini menjadi penting agar dunia usaha dapat menangkap sinyal dari kebijakan yang dirumuskan oleh pemerintah.

Selain itu, kegiatan dialog secara rutin untuk membicarakan perkembangan ekonomi terkini perlu dilakukan guna memperkuat koordinasi pemerintah dan dunia usaha.

"Karena perekonomian kan dinamis, ada naik turun. Jadi, pertemuan secara reguler jadi hal yang sangat penting," kata Rosan.

Menurut rencana, pasangan capres dan cawapres terpilih hasil pemilihan umum Joko Widodo-Ma"ruf Amin akan dilantik pada Minggu (20/10/2019).

Setelah itu, akan diumumkan kabinet baru yang di antaranya diisi kalangan profesional dan milenial.

Salah satu nama yang disebut-sebut kembali menduduki jabatan dalam kabinet baru tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.(plt)

tag: #menteri-jokowi  #kadin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement