Oleh pamudji pada hari Jumat, 11 Okt 2019 - 12:48:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Mulai Muncul Desakan Maruf Amin Mundur dari Ketua Umum MUI

tscom_news_photo_1570772890.jpg
Wakil Presiden terpilih KH Maruf Amin (Sumber foto : ist)

MATARAM (TEROPONGSENAYAN)--
Desakan agar KH Maruf Amin mundur dari jabatan ketua umum mulai muncul di internal MUI. Bahkan sejumlah pengurus daerah menyampaikan desakan tersebut pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Nusa Tenggara Barat.

Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, Masduki Baidowi tidak menampik adanya desakan tersebut. Desakan ini terkait pelantikan Maruf Amin sebagai wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

"Memang ada desakan agar KH Ma"ruf Amin mundur setelah dilantik sebagai Wapres, tapi kembali lagi itu tergantung kehendak daerah," ujarnya di Mataram, Kamis (10/10/2019).

Ia menjelaskan, bila merujuk periodesasi masa jabatan, KH Ma"ruf Amin baru bisa meletakkan jabatan sebagai Ketua Umum MUI pada 2020. Namun karena KH Ma"ruf Amin dilantik sebagai Wakil Presiden maka otomatis jabatan KH Ma"ruf Amin sebagai Ketua MUI bisa langsung mundur.

"Kalau mengikui aturan organisasi bisa selesai pada saat pelantikan. Nanti bisa saja tunjuk Pelaksana Tugas (Plt) atau seperti apa. Tapi kembali lagi semua itu tergantung perkembangan di daerah karena intinya MUI itu musyawarah mufakat," jelas Masduki.

Menurut Masduki, di dalam Rakesnas di NTB tidak ada agenda pembahasan pergantian posisi Ketua MUI. Sebab, forum tertinggi membahas pergantian posisi Ketua Umum ada di Musyawarah Nasional. Sementara Rakernas sebagai forum di bawah Munas sifatnya akan membahas program-program kerja MUI ke depan.(plt/ant)

tag: #maruf-amin  #mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Jusuf Kalla Prediksi New Normal Bisa Berlangsung 3 Tahun

Oleh Bachtiar
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla memperkirakan pelaksanaan kebijakan new normal di Indonesia bisa berlangsung tiga tahun. "Berapa lama? ...
Berita

Belajar dari Korsel, New Normal Harus Mengutamakan Kesehatan Masyarakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rencana penerapan new normal atau hidup baru oleh pemerintah mendapat tanggapan dari Anggota DPR dari Partai Demokrat M Dhevy Bijak. Menurut Dhevy, pemerintah harus ...