Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 14 Okt 2019 - 23:07:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Tegaskan Tak Mau Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

tscom_news_photo_1571069240.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sandiaga Uno memberikan respons terkait isu yang menyebutkan namanya sebagai salah satu kandidat menteri dalam kabinet yang tengah disusun Presiden Jokowidi periode keduanya.

Sandiawalnya terkesan menghindar untuk menjawab soal komposisi menteri. Menurutnya, saat iniJokowi memang membutuhkan masukan dari sudut pandang lain. Lalu, Sandi bercerita soal angka pengangguran.

"Saya meyakini bahwa masih sangat dibutuhkan masukan dari luar pemerintahan, mitra yang kritis konstruktif, menyampaikan pesan-pesan yang jelas demi kemajuan bangsa kita agar Indonesia bisa mengejar ketertinggalan," kata Sandiaga di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019).

"Ini kan kemarin kita penganggurandi nomor dua terburuk di ASEAN. Penciptaan lapangan kerja kita nggak jalan, sementara Vietnam, dengan adanya perang dagang China dan Amerika ini meraup untung," imbuhnya.

Saat ditanya penegasan sikap masuk kabinet, Sandi menyampaikan posisinya. Dia mengaku akan berada di luar pemerintah.

"Saya bersedia untuk memberikan masukan dari luar pemerintahan, menyampaikan hal-hal yang seperti pil pahit," ucap Sandi.

Sandi mengakukhawatir,tak bisa memberikan masukan yang objektif jika menjadi bagianpemerintah.

Sementra Eks Wagub DKI itu merasa pemikirannya itu perlu disampaikan apa adanya.

Namun, ketika dipertegas kembali, Sandiaga mengatakan penyususan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

"Jadi, kalau itu kan hak prerogatif presiden, prerogatif presiden ya kita hormati, kita hargai," ujarnya menjawab pertanyaan apakah menolak jika ditunjuk jadi menteri.

"Karena kalau sudah di dalam pemerintahan itu nanti dikhawatirkan semuanya, kan asal bapak senang. Ini yang harus kita sampaikan dalam spirit kebersamaan ini masukan-masukan ini harus kita sampaikan juga," terang Sandi.

Pria berlatar belakang pengusaha sukses itudiketahui merupakan salah satu nama yang belakangan diisukan bakal menjadi menteri di pemerintahan Jokowi jilid II. Dia disebut-sebut menjadi kandidat menteri yang mengurusi bidang investasi. (Alf)

tag: #sandiagauno  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...