Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 18 Okt 2019 - 23:13:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Berapapun Diminta, Golkar Siap Serahkan Kader Masuk Kabinet

tscom_news_photo_1571415223.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Golkar siap menyerahkan berapapun kadernya untuk menjadi menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi) - Ma"ruf Amin. Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi selaku pemegang hak prerogatif.

"Diminta empat siap, diminta tiga siap, diminta lima juga siap, jadi saya kira tidak masalah," ujar Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Saat Pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla, Partai Golkar mendapatkan dua jatah kursi menteri, yakni Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Kalau lebih banyak dari itu kami siap. Karena kader-kadernya cukup banyak, yang mumpuni, yang sesuai dengan yang dipersyaratkan," ungkap Agung.

Agung yang juga sebagai ketua umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 pun sepakat dengan pendapat Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma"ruf, Erick Thohir, bahwa partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) harus diprioritaskan.

"Saya pribadi setuju, mudah-mudahan beliau punya pemikiran seperti itu," ujar mantan menteri koordinator bidang kesejahteraan rakyat ini.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono. "Calon kabinet itu hak prerogatif presiden, tapi kita juga berpandangan bahwa presiden juga harus melihat kasat mata, secara langsung," ujar Roem dalam kesempatan sama.

Dia mengatakan, dua menteri dari Partai Golkar dari Trikarya, yakni Airlangga Hartarto dari Kosgoro 1957, sedangkan Agus Gumiwang Kartasasmita dari MKGR. (Alf)

tag: #partai-golkar  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...