Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 20 Okt 2019 - 13:18:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dua Permintaan Ridwan Kami pada Jokowi

tscom_news_photo_1571552326.jpeg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap di bawah pemerintah Joko Widodo -Maruf Amin, ibu kota provinsi Jabar pindah dari Kota Bandung. Alasanya, sudah terlalu padatnya jumlah penduduk di Bandung.

"Ya Jabar itu ada dua sebenarnya permintaannya. Kalau boleh daerah tingkat II nya dimekarkan. Penduduknya terlalu banyak hampir 50 juta, kurang ke urus secara daerah yang cuma 27," kata Ridwan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ia membandingkan Jawa Timur yang jumlah penduduk 40 juta, daerahnya 38. "Makannya ada dinamika Bekasi pengen ini, Bogor pengen itu sebenarnya karena wilayahnya terlalu luas. Harapannya mudah-mudahan Pak Jokowi bisa mengakomodir," ujarnya.

Kedua, lanjut dia, keadilan fiskal yang seharusnya fiskal ke Bandung ini sesuai dengan jumlah penduduk. Kalau penduduknya besar, bantuan fiskalnya juga harusnya besar.

"Jabar 20 persennya Indonesia. Jadi kalau Jawa Baratnya bisa kondusif ya Insya Allah menyumbangkan kondusifitas di Indonesia," tandas Ridwan. (ahm)

tag: #ridwan-kamil  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement