Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 20 Okt 2019 - 13:18:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dua Permintaan Ridwan Kami pada Jokowi

tscom_news_photo_1571552326.jpeg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap di bawah pemerintah Joko Widodo -Maruf Amin, ibu kota provinsi Jabar pindah dari Kota Bandung. Alasanya, sudah terlalu padatnya jumlah penduduk di Bandung.

"Ya Jabar itu ada dua sebenarnya permintaannya. Kalau boleh daerah tingkat II nya dimekarkan. Penduduknya terlalu banyak hampir 50 juta, kurang ke urus secara daerah yang cuma 27," kata Ridwan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ia membandingkan Jawa Timur yang jumlah penduduk 40 juta, daerahnya 38. "Makannya ada dinamika Bekasi pengen ini, Bogor pengen itu sebenarnya karena wilayahnya terlalu luas. Harapannya mudah-mudahan Pak Jokowi bisa mengakomodir," ujarnya.

Kedua, lanjut dia, keadilan fiskal yang seharusnya fiskal ke Bandung ini sesuai dengan jumlah penduduk. Kalau penduduknya besar, bantuan fiskalnya juga harusnya besar.

"Jabar 20 persennya Indonesia. Jadi kalau Jawa Baratnya bisa kondusif ya Insya Allah menyumbangkan kondusifitas di Indonesia," tandas Ridwan. (ahm)

tag: #ridwan-kamil  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Kuasa Hukum Heru Hidayat Tegaskan Akan Terus Kejar Keterangan Dirut Jiwasraya, Kenapa?

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penasihat Hukum Heru Hidayat, Aldres Napitupulu mengatakan, dalam sidang lanjutan perkara Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (13/07), peran Direktur Utama PT Asuransi ...
Berita

Pengamat Sebut Silaturahmi Politik Demokrat Untuk Eksistensi AHY Di Kancah Politik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik Saiful Anam mengatakan kalau safari politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menunjukkan eksistensinya di ...