Banyak Kader Mumpuni, Golkar Berharap Dapat Jatah Menteri Lebih dari Dua

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 22 Okt 2019 - 15:08:57 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1571731737.jpg

Pengurus teras Partai Golkar (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memangil nama-nama calon menteri di periode kedua pemerintahannya. Dari sejumlah nama ada dua sosok dari Partai Golkar yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Zainudin Amali yang hari ini memenuhi pangilan Jokowi ke Istana.

Politikus Partai Golkar Bambang Patijaya mengharapkan Golkar mendapatkan lebih dari dua menteri. Pasalnya, banyak kader Golkar yang sangat pantas dan mumpuni untuk membantu pemerintahan Jokowi pada periode kedua ini.

"Harapannya Golkar akan dapat lebih dari dua. Bapak Zainudin Amali dan kader senior Golkar lainnya sangat berpotensi untuk dipanggil bergabung mendukung Kabinet Pak Jokowi," kata Bambang Patijaya saat dihubungi, Selasa (22/10/2019).

Sementara untuk mengisi pos-pos Kementerian, Bambang menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Namun, ia mempuyai harapan Ketum Airlangga menempati Menko Perekonomian dan Agus Gumiwang tetap Menteri Sosial.

"Sementara Pak Zainudin Amali dapat menempati posisi menteri yang dirasakan cocok oleh Pak Jokowi," katanya.

Tak hanya tiga orang ini, kata Anggota DPR daerah pemilihan Bangka Belitung ini mengatakan, bahwa Golkar sudah menyiapkan beberapa nama jika memang Jokowi membutuhkan kader Golkar membantu dalam kabinet kerja jilid II.

"Dan tentunya tidak terbatas pada tiga tokoh ini saja, mudah-mudahan seperti Pak Ibnu Munzir, Pak Misbhakun, Pak Ace Hasan, Mbak Meutia Hafizs, Mbak Nurul Arifin, Pak Alex Nurdin, Pak Robert Kardinal, Dave Laksono, Doli Kurnia dan yang lainnya juga sangat pantas untuk menduduki posisi menteri," ujarnya. (Alf)

tag: #partai-golkar  #menteri-jokowi  

Bagikan Berita ini :