Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 29 Okt 2019 - 10:33:37 WIB
Bagikan Berita ini :
Puluhan Miliar Raib

DPR Desak Polisi Usut Pembobolan Dana Nasabah BNI

tscom_news_photo_1572320017.jpeg
Gedung BNI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Mohamad Hekal mendesak agar pihak penegak hukum mengusut tuntas kasus menghilangkan dana sebesar Rp 58,9 miliar yang dilakukan direksi Bank Negara Indonesia 46 (BNI 46) Cabang Utama Ambon.

"Harus diusut tuntas. Kan sedang didalami
Polisi," kata Hekal saat dihubungi, Selasa (29/10/2019).

Seharusnya, kata Hekal, kejadian ini tidak perlu terjadi. Pasalnya, bisnis perbankan modalnya kepercayaan masyarakat.

"Sebagai korporasi perbankan tentu harus menjaga kepercayaan. Bisnis perbankan kan itu, kepercayacayaan. Mudah-mudahan masyarakat tetapi percaya kepada BNI, ini kan Bank milik rakyat. Jangan karena ulah beberapa oknum, kita semua dirugikan," ujarnya.

Mantan pimpinan Komisi VI DPR RI ini pun meminta managemen BNI mengembalikan tingkat kepercayaan kepada masyarakat. Jangan sampai perusahaan plat merah itu mendapatkan citra buruk dimata masyarakat.

"Kita tunggu dulu penyelidikan dari polisi, dan sementara kita himbau manjemen BNI untuk senantiasa meningkatan pengawasan internalnya," pungkas Anggota Dapil Jawa Tengah III. (ahm)

tag: #bni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Bisnis

Jumlah Penumpang Turun, Garuda Keluhkan Mahalnya Biaya Tes PCR

Oleh Rihad
pada hari Tuesday, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Surat keterangan bebas COVID-19 yang dibuktikan tes PCR kini merupakan syarat wajib bagi calon penumpang untuk bisa melakukan penerbangan. Masalah buat penumpang adalah ...
Bisnis

Rendah, Inflasi Mei Hanya 0,07%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka inflasi  bulan Mei 2020 sebesar 0,07%. Angka ini lebih rendah dari inflasi bulan April 2020 yang sebesar ...