Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 31 Okt 2019 - 17:43:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Disahkan Jadi Kapolri, Idham: Ini Mukjizat Allah

tscom_news_photo_1572518634.jpeg
Idham Azis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -DPR menyepakati Komjen Pol Idham Azis sebagai calon Kapolri pengganti Tito Karnavian. Kesepakatan didapat melalui rapat paripurna anggota dewan hari ini.

Komjen Pol Idham Aziz mengatakan, dirinya sangat bersyukur dipilih sebagai calon Kapolri. Menurutnya, jabatan ini anugerah dari Allah.

"Secara pribadi saya mensyukuri ini adalah bagian dari mukjizat Allah terhadap diri saya. Saya berjanji untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi institusi Polri, masyarakat, negara, dan bangsa," kata Idham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Ia pun mengatakan, setelah dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapokri, dirinya akan segera mengangkat Kabareskrim dan tugas Kabareskrim akan menyelesaikan kasus Novel Baswedan.

"Kalau tidak ada aral melintang, besok saya kemungkinan besar akan dilantik oleh bapak presiden. Dan sesaat nanti setelah itu saya akan menunjuk Kabareskrim yang baru untuk segera mempercepat pengungkapan kasus Novel Baswedan," tegasnya.

DPR menyepakati Komjen Pol Idham Azis sebagai calon Kapolri pengganti Tito Karnavian. Kesepakatan didapat melalui rapat paripurna anggota dewan hari ini.

Rapat penetapan Idham Azis sebagai Kapolri baru oleh DPR dimulai dengan mendengarkan laporan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan Komisi III, Rabu, 30 Oktober 2019. Laporan disampaikan Ketua Komisi III Herman Hery.

Dalam laporannya, Herman menyampaikan awal mula masuknya nama Idham Azis sebagai calon Kapolri yang merupakan usulan Presiden Joko Widodo. Herman juga menjelaskan rangkaian uji kepatutan dan kelayakan terhadal Idham yang telah berlangsung.

"Atas dasar itu Komisi III DPR RI menyetujui untuk mengangkat Calon Kapolri yang diusulkan Presiden RI," kata Herman di ruang rapat paripurna, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019. (ahm)

tag: #dpr  #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement