Oleh pamudji pada hari Jumat, 01 Nov 2019 - 11:26:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Perbandingan Biaya Energi Kendaraan Listrik dan Konvensional

tscom_news_photo_1572582398.jpeg
Kendaraan Listrik (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Biaya energi kendaraan listrik jauh lebih murah dibanding kendaraan konvensional.

Kendaraan listrik membutuhkan biaya energi hanya Rp150 per kilometer. Besaran tersebut jauh lebih hemat dibanding kendaraan konvensional. Untuk menempuh jarak satu kilometer, kendaraan konvensional membutuhkan biaya energi sebesar Rp600 - Rp700.

"Sudah kelihatan di situ ada penghematan," tutur Direktur Konservasi Energi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Hariyanto di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Kendaraan listrik mampu menghemat penggunaan energi di samping mengurangi ketergantungan tinggi terhadap bahan bakar berbasis fosil.

"Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 terkait dengan kendaraan listrik perpindahan utamanya adalah bagaimana penerapan dalam rangka untuk konservasi energi," ungkapnya.

Hariyanto menegaskan penggunaan kendaraan listrik akan mampu meningkatkan bauran energi yang berasal dari beberapa sumber Energi Baru Terbarukan (EBT). Berbeda dengan kendaraan konvensional yang hanya menggantungkan dari minyak bumi.(plt)

tag: #bbm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials

Oleh windarto
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Adira Insurance Hadir Dengan Klaim Berbasis Digital melalui Autocillin Mobile Apps. Aplikasi ini memungkinkan Pelanggan melakukan klaim asuransi kendaraan bermotor ...
Bisnis

BNI MOVE Hadirkan Harapan Baru Bagi UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-74, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berupaya menyatukan energi bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memasuki era new ...