Oleh pamudji pada hari Sabtu, 02 Nov 2019 - 14:41:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies dan Khofifah Hadiri Kongres Partai Nasdem, Apa Maknanya?

tscom_news_photo_1572680509.jpeg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Nasdem akan menggelar kongres di Jakarta, 8-11 November mendatang.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dipastikan hadir dalam kongres tersebut.

"Hadir semua. (Anies dan Khofifah) hadir di tanggal 8 malam," ujar Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Willy Aditya di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Willy pun menjelaskan makna kehiran kedua tokoh tersebut. Anies diundang ke kongres NasDem dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, karena kegiatan kongres digelar di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, maka sudah sewajarnya NasDem mengundang Anies selaku yang memiliki wilayah.

"Sebagai gubernur dia wajar memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres yang dari Sabang sampai Merauke datang ke ibu kota. Sebagai kepala daerah mengatakan welcome to the jungle, selamat datang ke ibu kota negara itu suatu hal yang wajar," ucap dia.

Adapun undangan untuk Khofifah diberikan lantaran politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut memiliki kedekatan secara emosional dengan NasDem.

"Kita harus ingat Mas Anies dan Ibu Khofifah itu dua-duanya deklarator Nasional Demokrat, jadi mereka memiliki kedekatan secara kultural dan emosional dengan Partai NasDem. Ibu Khofifah itu sama dengan Ridwan Kamil dan lain-lain itu diusung pertama kali oleh NasDem. Jadi itu kita undang," kata Willy.

Willy mengaku dalam kongres NasDem tersebut akan dibahas mengenai Pemilihan Presiden 2024. Namun demikian, dia menampik bahwa kehadiran Anies dan Khofifah berkaitan dengan pencalonan presiden atau wakil presiden pada 2024 dari NasDem.

"Itu masih jauh, Belanda masih jauh," ucap dia.(plt)

tag: #partai-nasdem  #anies-baswedan  #khofifahindar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Ingin Berobat dan Mengurus Pesantren, Bupati Bener Meriah Mundur

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 24 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tgk Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang diumumkan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah ...
Berita

Pasien yang Lolos dari Wisma Atlet Ditemukan di Tasikmalaya Sedang Naik Motor

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim gabungan berhasil mengevakuasi pasien positif COVID-19, Kamis 21 Mei 2020  pukul 01.15 WIB. Kejadiannyai  berada di cek poin Pos Pengamanan Operasi Ketupat ...