Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 05 Nov 2019 - 13:03:04 WIB
Bagikan Berita ini :
Rapat Perdana dengan Komosi I

Kemenkominfo Berencana Bikin Satelit Multi Fungsi

tscom_news_photo_1572933784.jpeg
Johnny G Plate (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana menghadirkan satelit khusus, yaitu satelit multifungsi. Satelit ini disebut guna memberikan pelayanan infrastruktur telekomunikasi yang memadai.

"Kemenkominfo berencana menghadirkan satu satelit khusus, satelit multi fungsi, yang rencanannya di-launch pada 2021," kata Menkominfo Johnny G. Plate saat rapat kerja dengan Komisi I di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa, (5/11/2019).

Politikus Nasdem ini juga mengatakan, Kemenkominfo ingin memastikan ruang darat dan ruang udara Indonesia bisa terkoneksi dengan jaringan internet yang memadai.

"Untuk menghubungkan masyarakat dengan pertumbuhannya yang dikenal dengan elektronik market place," ujarnya.

Johnny juga memastikan bakal melanjutlan kebijakan di sektor hulu dan hilir terkait aspek informatika. Sektor hulu mencakup infrastruktur, sedangkan hilirnya yakni pengembangan industri telekomunikasi.

Sesuai amanat Undang-Undang tentang Telekomunikasi, kata dia, pembangunan di bidang informatika mencakup tiga bagian. Pertama, konsep yang dikenal dengan Palapa Ring. Program ini disebut sudah dilakukan di seluruh pelosok Tanah Air.

"Sepanjang 12 ribu kilometer yanh tersambung optical fiber yang dibangun oleh sektor swasta perusahaan seluler," kata dia lagi.

Seperti diketahui, hari ini Menkominfo Johnny G.Plate menggelar rapat kerja dengan komisi I. Ini merupakan rapat perdana Johnny sebagai menteri dengan DPR. Salah satu agenda rapat mendengar program kerja Menkominfo. (ahm)

tag: #kemenkominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...