Oleh pamudji pada hari Sabtu, 09 Nov 2019 - 07:17:09 WIB
Bagikan Berita ini :
Wakil Panglima TNI

Jokowi: Bisa Minggu Depan, Bulan Depan, atau Tahun Depan

tscom_news_photo_1573258629.jpeg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Maruf Amim (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Posisi Wakil Panglima TNI bakal terisi dalam waktu dekat. Hanya saja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menyebutkan kapan jabatan tersebut akan terisi.

"Untuk pengisian memang belum. Bisa minggu depan, bisa bulan depan, bisa tahun depan," kata Jokowi ditemui di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (8/11/2019) malam.

Menurut Presiden, usulan Wakil Panglima TNI dalam institusi TNI sudah diinisiasi sejak lama. Dia menilai institusi TNI perlu diperkuat oleh seorang wakil mengingat tugas yang diemban.

"Untuk mengelola sebuah manajemen yang besar. Berapa (personel) TNI kita yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote?" ujar Jokowi terkait beban tugas kepemimpinan di TNI.

Presiden menjelaskan usulan tokoh calon Wakil Panglima TNI bisa berasal dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menurut Peraturan Presiden Nomor 66/2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia disebutkan bahwa unsur pimpinan Markas Besar TNI, yakni tertinggi Panglima TNI, kemudian Wakil Panglima TNI. Lalu pada Pasal 14 yang menjabarkan tentang tugas Panglima TNI, yakni pada ayat (3) bahwa Panglima dibantu oleh Wakil Panglima.(plt)

tag: #jokowi  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement