Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 12 Nov 2019 - 22:48:58 WIB
Bagikan Berita ini :

BTN Siap Bersaing Gaet Dana Murah di Bengkulu

tscom_news_photo_1573573738.jpeg
Serah terima Monumen Patung Fatmawati di Bengkulu (Sumber foto : Istimewa)

BENGKULU (TEROPONGSENAYAN) -- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membidik seluruh segmen nasabah pada berbagai produk tabungan untuk bersaing memperebutkan dana murah di Bengkulu.

Menurut Direktur BTN, R Mahelan Prabantarikso, potensi funding di Bengkulu sangat besar, karena di daerah ini banyak masyarakat memiliki rumah subsidi dengan penghasilan rata-rata di bawah lima juta rupiah.

Bahkan, boleh dibilang jumlahnya hampir mencapai 90 persen lebih kredit tersebar adalah untuk masyarakat MBR dengan KPR Subsidi.

"Agar masyarakat bisa memiliki kemampuan menjadi bankable (memenuhi persyaratan bank untuk mendapatkan kredit usaha), mereka harus menabung dan BTN siap menjembataninya," katanya usai acara serah terima Monumen Patung Fatmawati di Bengkulu, Selasa (12/11/2019).

Jumlah akun nasabah Bank BTN di Bengkulu, dikatakan Mahelan, hingga kini mencapai sekitar 10 ribu, dia pun merasa optimis jumlahnya akan terus mengalami peningkatan.

"Perseroan memiliki banyak produk yang bisa dinikmati masyarakat antara lain membayar Top up aplikasi seperti Link Aja, pembayaran listrik, transaksi online dan lain sebagainya," jelasnya.

Selain itu, Bank BTN yang memiliki number of account (NOA) sekitar 10 juta tersebut saat ini sedang menggalakkan dana untuk bertraksaksi menggunakan produk-produk dana yang dimiliki perseroan.

“Tentunya dengan gimik-gimik menarik lainnya seperti yang sudah dilakukan pada program BTN Super Untung,” urainya lebih jauh.

Perseroan juga berharap masyarakat memiliki rumah dari menabung, dimana model ini bisa dikerjasamakan dalam bentuk business to business atau dalam bentuk kerjasama dengan lembaga atau instansi.

Dengan kata lain, Pemda maupun Pemkot dan perusahaan lokal dapat digandeng nantinya dengan kerjasama yang ujungnya para pegawai dapat difasilitasi kebutuhan perumahannya.

"Kita sudah banyak model kerjasama seperti itu yang sudah dilakukan di wilayah lain, dan Bengkulu akan menjadi target untuk itu," terangnya.

Sementara itu, terkait serah terima monumen Pahlawan Fatmawati di kota Bengkulu, Bank BTN yang berperan sebagai koordinator program BUMN Hadir untuk Negeri di wilayah ini telah menyelesaikannya.

Serah terima monumen tersebut kepada Yayasan Fatmawati adalah komitmen dari peran yang sudah dilaksanakan BTN bersama BUMN lainnya.

"Ini adalah akhir dari amanah yang diberikan kepada BTN selaku koordinator BUMN lainnya di wilayah ini," tuturnya.

Mahelan juga menyatakan, keberadaan monumen ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bengkulu mengingat Fatmawati adalah termasuk pahlawan yang berasal dari daerah tersebut.

“Dibangunnya monumen patung Fatmawati setidaknya akan memberikan peluang destinasi berbeda pada masyarakat luas. Apalagi monumen ini bisa jadi akan menjadi icon kota Bengkulu," jelasnya.

Oleh karena itu, dia pun berharap, sektor pariwisata di daerah Bengkulu akan terus mengalami peningkatan lantaran saat ini telah diperkuat dengan bandara yang representatif.

“Sehingga akan banyak proyek di daerah sekitar yang bisa dibiayai oleh BTN seperti kredit konstruksi hotel ataupun pembangunan home stay,” tegas Mahelan. (ahm)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement