Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 16 Nov 2019 - 13:06:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Kementan Minta Petani Milenial Kuasai Teknologi Pertanian

tscom_news_photo_1573884399.jpg
Teknologi Pertanian (Sumber foto : Istimewa)

BANDA ACEH (TEROPONGSENAYAN) -- Kementerian Pertanian (Kementan) mengingatkan para petani milenial di Indonesia mengikuti dan menguasai era teknologi pertanian 4.0.

Menurut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Prof Dedi Nursyamsi, ke depan semua pengelolaan pertanian dari hulu hingga hilir akan menggunakan teknologi 4.0.

"Dan itu adalah ranah petani-petani milenial kita," katanya di sela-sela pembukaan Aceh Agro Expo 2019 di Banda Aceh, seperti dikutip Antara Sabtu (16/11/2019).

Dia menyebutkan, pemanfaatan teknologi 4.0 tersebut sangat efisien, sehingga pertanian tumbuh dalam waktu yang cepat.

Dengan begitu produk pertanian Indonesia dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri serta kebutuhan untuk ekspor.

Apalagi, saat ini petani milenial mulai tumbuh di Indonesia. Mereka diharapkan dapat melanjutkan estafet pembangunan pertanian Indonesia di masa akan datang, dengan menguasai teknologi.

"Saya melihat petani milenial ini sudah mulai tumbuh, mereka penerus estafet pembangunan pertanian kita masa akan datang dan mereka pasti semua cerdas, melek teknologi, teknologi informasi," katanya. (ahm)

tag: #kementerian-pertanian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement