Bantah Rapimnas Mencekam

Loyalis Airlangga: Pernyataan Andi Bertentangan dengan Pernyataan Bamsoet

Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 18 Nov 2019 - 17:51:39 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1574074299.jpg

Rapimnas Golkar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (14/11/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Pendukung Caketum Airlangga, Hasrul Rahman menyoal pernyataan tim juru bicara Bamsoet, Andi Sinulingga yang menyebut suasana Rapimnas Partai Golkar mencekam dan tidak kondusif. 

Sebab, hal tersebut bertentangan dengan pernyataan Bamsoet sendiri saat menghadiri Rapimnas. Dimana Bamsoet menilai, situasi di dalam Rapimnas berjalan sangat bagus dan kondusif.

"Kita tidak pernah merasakan suasana Rapimnas semencekam itu, suasana yang tidak kondusif, intimidasi psikologis yang luar biasa, yang membuat banyak kawan-kawan tidak nyaman," ujar Andi Sinulingga melalui konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta, pada Jumat (15/11/2019) lalu.

Menurut Hasrul, pernyataan Andi ini secara langsung membantah pernyataan Bamsoet saat menghadiri forum Rapimnas Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta pada Kamis. Menurut Wakorbid Pratama Partai Golkar ini, dinamika forum Rapimnas berjalan sangat kondusif.

“Dinamika di dalam sangat bagus, sangat kondusif,” ujar dia mengutip pernyataan Bamsoet saat itu.

Selain itu, lanjutnya, Bamsoet juga turut menghargai apa yang disampaikan oleh para ketua DPD I terkait dukungan terhadap pencalonan kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar untuk periode 2019 – 2024. Meski demikian, dia menyebut masih ada 514 suara DPD tingkat II yang belum didengar.

Dalam Munas pemilihan ketua umum mendatang, pemilik hak suara adalah pengurus partai di tingkat DPD I dari 34 provinsi, DPD II dari 514 kabupaten/kota, 1 suara DPP, 1 suara dewan pembina, dan 10 organisasi sayap Golkar.

Sementara itu, menurut Jerry Sambuaga, dukungan 34 DPD Tingkat I yang langsung menyebut Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar 2019 – 2024 menguatkan sosok Menko Perekonomian tersebut menjelang Munas yang akan berlangsung pada 3 – 6  Desember mendatang di Jakarta.

"Dari pandangan umum seluruh DPD provinsi dan organisasi dari hasta karya sudah terlihat bahwa semua sepakat untuk mendukung kembali Pak Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi ketua umum dengan musyawarah mufakat,” tukas Jerry. (Alf)

tag: #partai-golkar  #airlanggahartarto  #bamsoet  

Bagikan Berita ini :