Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 20 Nov 2019 - 10:36:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Polemik Penutupan Jalan Warga, DPRD Segera Panggil Pengembang JGC

tscom_news_photo_1574220969.jpg
Anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Muhayar RM (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Polemik penutupan akses jalan Jakarta Garden City (JGC) menuju Jalan Tambun Rengas, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur belum juga ada solusi.

Berbagai upaya telah ditempuh warga agar akses jalan itu bisa kembali dibuka. Bahkan, permasalahan itu telah di bahas di tingkat Wali Kota Jakarta Timur.

Sayangnya, Pemkot Jakarta Timur sebagai pemangku wilayah terkesan "masuk angin" sehingga tak kunjung mengambil tindakan. Sontak, kasus ini pun menjadi sorotan Dewan di Kebun Sirih.

Anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Muhayar meminta Wali Kota Jaktim tak menutup mata soal keresahan warga akibat penutupan jalan umum tersebut.

"Jangan sampai pejabat Pemkot Jaktim (terkesan) "masuk angin", sehingga melakukan pembiaran penutupan akses jalan warga," kata Muhayar kepada wartawan di DPRD DKI, Selasa (19/11/2019).

Muhayar mengungkapkan jika penutupan itu masih berlangsung, Komisi D DPRD DKI secara tegas bakal memanggil pihak pengembang JGC. Diduga keputusan pengembang menutup akses jalan warga lantaran ada kedekatan dengan pejabat di Jakarta Timur.

"Dewan segera memanggil pihak pengembang JGC tak hanya terkait penutupan akses jalan warga, tetapi juga menyangkut fasos fasum bagi masyarakat yang belum diserahkan," ujarnya.

Anggota Komisi D ini mengakui dalam reses yang dilakukannya di RW 07 kampung Tambun Rengas belum lama ini, banyak temuan-temuan di lapangan yang ia dapati.

"Seperti Setu Rawa Rorotan punya masyarakat yang belum dibayar. Tapi, saat ini Setu tersebut menjadi ikon dari pihak pengembang," ungkapnya seperti dikutip suarakarya.

Muhayar pun mendesak pengembang JGC segera membuka akses jalan warga. Sebab, menurutnya, penutupan jalan itu sangat mengganggu warga beraktifitas.

"Mohon untuk dipantau dan ditindaklanjuti penutupan jalan di akses jalan Jakarta Garden City menuju Ujung Menteng (Rukem), Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Masyarakat sangat terganggu dengan penutupan jalan ini Pemprov DKI Jakarta, tolong segera dibuka," kata Muhayar.

Selang 1 minggu kemudian, penutupan akses jalan warga oleh pengembang JGC mendapat perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Melalui cuitannya, @DKIJakarta, Pemprov DKI mengklaim telah menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kepada Yth @MuhayarPKS laporan anda sudah diproses dengan nomor TW000022762, dinyatakan selesai" bunyi cuitan melalui twitter Pemprov DKI Jakarta.

Namun, hingga saat ini penutupan akses jalan tersebut tak kunjung dibuka. (Alf)

tag: #pks  #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Nikmati THR Full, PSI ke TGUPP DKI: Mereka Bekerja Tidak Bersentuhan Langsung ke Masyarakat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta menyayangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memangkas tunjangan hari raya Tim Gubernur Untuk ...
Jakarta

Halau Pemudik, 11 Titik di perbatasan Jabodetabek Disekat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Sigit Irfansyah mengatakan, penyekatan arus balik pemudik secara ketat dilakukan sejak Selasa ...