Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 20 Nov 2019 - 10:58:16 WIB
Bagikan Berita ini :
Pemilihan Ketum Golkar

Airlangga Diprediksi Terpilih Secara Aklamasi

tscom_news_photo_1574222296.jpeg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I (Provinsi) Partai Golkar (PG) Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Halid mengatakan, pemilihan Ketua Umum Partai Golkar secara aklamasi sangat terbuka.

"Sesuai aturan dalam AD/ART Partai Golkar, aklamasi memang dimungkinkan. Syaratnya adalah seorang bakal calon yang maju harus mampu mengumpulkan surat dukungan sebanyak 50% plus 1. Jika sudah demikian, maka calon tersebut sudah layak untuk dinyatakan sebagai ketua umum secara aklamasi," kata Nurdin di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Nurdin mengisyaratkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa terpilih kembali secara aklamasi memimpin partai pada Musyawarah Nasional (Munas). Hal itu dengan melihat peta dukungan saat ini.

Menurutnya, pelaksanaan Munas nanti tentu saja harus seusai AD/ART, dan menjunjung tinggi rasa persahabatan. Namun bisa saja melahirkan musyawarah mufakat sebagai inti demokrasi Pancasila.

"Boleh saja bersaing, tapi demokrasi Pancasila harus mewarnai demokrasi dari pada kehidupan partai politik dan Golkar paling pengalaman soal itu," tandas mantan Ketua Harian PG ini. (ahm)

tag: #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement