Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 02 Des 2019 - 11:45:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan DPR Apresiasi Reuni 212 yang Berlangsung Tertib

tscom_news_photo_1575261927.jpg
Peserta aksi mengibarkan bendera Merah Putih di acara Reuni 212 Jakarta, Monas, Senin (2/12/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGDENAYAN) --Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmadmengapresiasi kegiatan Reuni 212yang menurutnya berjalan dengan tertib.

Dasco menyebut pihak penyelenggara Reuni 212 pun sudah berkomunikasi dengannya sebelum pelaksanaan Reuni 212 hari ini.

"Bahwa 212 ini beberapa unsur penyelenggara sebelumnya juga sudah berkomunikasi dengan kami, baik di DPR maupun kemudian mereka menceritakan hasil komunikasi dengan otoritas keamanan dan alhamdulillah tadi kita pantau aksi bisa berjalan tertib dan lancar sesuai denganscheduleyang ada," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Reuni 212 hari ini berlangsung di hari kerja dan menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Namun, menurut Dasco, kemacetan yang terjadi tidak terlalu parah.

"Kita lihat karena ini tidak hari libur, tetapi kemacetan tidak terlalu parah karena peserta mengikuti aturan dengan tertib," ujarnya.

Dasco berharap ada toleransi bagi yang mengikuti acara ataupun mengalami keterlambatan ke tempat kerja karena macet. Menurutnya, kegiatan Reuni 212 bukan sesuatu yang perlu diributkan.

"Iya kan kalau dilihat dari timeschedule08.30 WIB. Saya pikir ada toleransi lah bagi yang ikut kan ini kegiatan yang menurut saya juga bukan kegiatan yang berbahaya, dan tidak perlu dirisaukan lah dan tidak perlu diributkan. Toh panitia sudah, selesaitime schedule08.30 WIB juga sudah selesai," ucap Dasco.

"Bahwa ada keterlambatan dari yang ikut-ikut ya itu biasa keterlambatan karena macet, kemudian ada juga yang ikut acara yang juga tidak dilarang sebenarnya," lanjut dia.

Seperti diketahui, Reuni 212 dilaksanakan mulai dari dini hari. Massa aksi mulai membubarkan diri pukul 08.25 WIB dan sempat mengakibatkan kemacetan di sejumlah ruas jalan di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Sejumlah tokoh, seperti Waketum Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pun turut hadir dalam acara tersebut. Namun Anies terlihat meninggalkan lokasi acara terlebih dulu karena harus bekerja. (Alf)

tag: #aksi-212  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...