Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 02 Des 2019 - 19:38:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PPP DPR Usul 5 RUU Inisiatif Masuk Prolegnas

tscom_news_photo_1575290337.jpg
Fraksi PPP DPR menggelar konferensi pers terkait 5 Usulan RUU yang diajukan masuk dalam Prolegnas, Senin (2/12/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PPP DPR RI mengumumkan telah mengusung 5 Rancangan Undang-undang (RUU) untuk masuk prioritas di Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2019-2024. Kelima RUU itu adalah RUU Larangan Minuman Beralkohol, RUU Destinasi Wisata Halal, RUU Ekonomi Syariah, Revisi UU Ormas, RUU Perlindungan Anak Yatim dan Anak Terlantar.

“Fraksi PPP DPR RI memberikan perhatian besar pada aspirasi umat Islam yang merupakan konstituen partai selama ini. Sejumlah aspirasi, usulan, masukan yang disampaikan kepada Fraksi PPP ditindaklanjuti dengan berbagai cara diantaranya dengan menformulasikannya menjadi RUU,” kata Sekretarif Fraksi PPP, DPR RI, Achmad Baidowi, di Fraksi PPP, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Baidowi mencontohkan, RUU Larangan Minuman Beralkohol telah diinsiasi Fraksi PPP sejak dua periode lalu. Namun hal itu bukan membuat PPP patah arang, ia yakin RUU ini bisa disahkan pada periode 2019-204.

“Selama ini RUU Larangan Minuman Beralkohol masih terganjal pada persoalan judul. Namun kami akan berkomunikasi, apakah RUU ini masih menggunama nama ‘Larangan’ atau ‘Pengendalian’ sebagaimana yang pernah disam[aikan fraksi lain,” kata Baidowi.

Illiza Sa"aduddin Djamal, anggota Komisi X yang juga merupakan anggota Baleg dari FPPP menyebut bahwa RUU Destinasi Wisata Halal penting untuk diperjuangkan karena bisa mendatangkan devisa bagi Indonesia. Saat ini populasi muslim yang berusia muda, berpendidikan, dan memiliki jumlah pendapatan yang tinggi membuat industri pariwisata internasional mulai menargetkan wisatawan Muslim sebagai target pasarnya.

“Indonesia memiliki potensi wisata halal yang besar. Potensi bisa bisa lebih dikembangkan jika ada Undang-undang yang memayunginya,” kata Illiza. (Alf)

tag: #ppp  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...