Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 11 Des 2019 - 12:44:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Tentukan Jadwal Muktamar, PPP Gelar Mukernas Akhir Pekan Ini

tscom_news_photo_1576043094.jpeg
Sekjen PPP Arsul Sani (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) selama tiga hari pada 14-16 Desember 2019. Mukernas ini akan menentukan, apakah waktu pelaksanaan sesuai jadwal pada April 2021 atau dipercepat menjadi 2020.

"Mukernas nanti akan memutuskan apakah Muktamar PPP untuk memilih ketua umum yang definitif itu akan dipercepat atau tidak," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Selain itu, Mukernas juga akan menjadi ajang evaluasi kinerja DPP PPP di bawah kepemimpinan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Arsul Sani sebagai Sekjen. Seluruh pengurus wilayah akan menyampaikan apa saja yang dianggap berhasil sehingga harus dipertahankan serta, serta apa saja yang kurang sehingga harus ada perbaikan di kepemimpinan berikutnya.

Arsul menambahkan, Mukernas juga akan mempersiapkan mesin partai dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Ia pun menjamin tak ada mahar politik yang dilakukan PPP dalam Pilkada 2020.

"Jadi supaya clear, ini disampaikan kepada para calon kalau ada kemudian katakanlah ini untuk PPP harga perkursi sekian, itu tidak ada," jelasnya.

Wakil Ketua MPR itu memastikan sudah tak ada lagi kubu-kubuan di partainya saat ini. Ia menyatakan, membuka pintu bagi siapa saja yang ingin masuk kembali ke PPP yang memiliki legalitas berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM dan putusan pengadilan.

"Yang legitimate ketum Plt Pak Suharso, Sekjen saya. Yang belum gabung mari bergabung, wong yang di luar PPP aja kita ajak apalagi orang PPP sendiri," pungkasnya.(plt)

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...