Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 11 Des 2019 - 20:07:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Kader Golkar Ini Cetuskan Gerakan Pembaruan Kewirausahaan Terpadu

tscom_news_photo_1576115257.jpg
Kepala bagian UMKM Golkar Jakarta Pusat, Aditiawarman (Sumber foto : Jihan Nadia/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Kader Golkar yang juga Kepala bagian UMKM Golkar Jakarta Pusat, Aditiawarman mencetuskan gerakan Pembaruan Kewirausahaan Terpadu untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jakarta.

"Tujuan gerakan ini untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah permukiman Jakarta dalam bentuk peningkatan ekonomi dan perluasan lapangan pekerjaan," kata dia saat membuka acara Sinergi Masyarakat untuk Peningkatan Ekonomi, Lapangan Kerja, UMKM dan Koperasi di Matriks Coffee, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Menurut Aditia, ide yang tengah dikembangkannya itu beriringan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju.

Tak hanya itu, dalam pengembangan UMKM dan pembentukan wirausaha baru, pihaknya akan mengupayakan untuk memberikan fasilitasi permodalan dan kemitraan.

"Para pelaku UMKM diharapkan dapat bersinergi dalam gerakan tersebut, tetapi ini memerlukan dukungan pemerintah daerah," jelasnya.

Ya, menurut pria yang juga menjabat Ketua Old Land Interstudy Institute (sebuah organisasi civil society) itu gerakan yang digagasnya itu membutuhkan kerja nyata yang berkesinambungan.

“Membantu masyarakat harus dimulai dari keikhlasan,” pungkasnya. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Siapa Pegawai Yang Dapat Bansos Rp600 Ribu Per Bulan

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 08 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin mengatakan, segmen karyawan yang dirumahkan dan bergaji di bawah Rp 5 juta belum ...
Bisnis

Laporan Keuangan OJK Kembali Raih Opini WTP dari BPK

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan OJK Tahun 2019. Laporan ...