Oleh pamudji pada hari Jumat, 13 Des 2019 - 09:46:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Bayar Utang, Garuda Terbitkan Global Bond Tahun Depan

tscom_news_photo_1576205213.jpeg
Pesawat Garuda (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen membayar utang jatuh tempo perusahaan. Guna merealisasikannya, perusahaan penerbangan plat merah ini bakal
menerbitkan obligasi global (global bond).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal menyatakan, global bond akan diterbitkan pada kuartal I 2020. Dana segar dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk membayar utang jatuh tempo perusahaan.

Hanya saja, Fuad tidak menyebut target dana yang akan diraup. Alasannya, pihaknya masih mengkaji nilai obligasi global yang akan diterbitkan tahun depan tersebuy. Dia hanya bilang angka pasti baru akan ditetapkan pada akhir tahun ini.

"Nilai obligasi yang akan diterbitkan tidak boleh ngomong, size belum tahu berapa. Kisaran belum bisa ngomong karena ada beberapa alternatif. Mungkin akhir tahun ini baru kelihatan," ujar Fuad, di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Fuad juga enggan menyebut identitas perusahaan sekuritas penjamin emisi (underwriting) yang memproses penerbitan obligasi tersebut.

"Penjamin emisi tidak boleh ngomong siapa," katanya.

Diketahui, Garuda Indonesia memiliki utang jatuh tempo dari sukuk global sebesar US$500 juta pada tahun depan. Surat utang itu dirilis perusahaan pada 2015 lalu.(plt)

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

Soal Lahan Aman, Tol Yogyakarta-Solo Dibangun Mulai 2022

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 09 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONG SENAYAN) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menargetkan pembangunan fisik proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. "Pertengahan ...
Bisnis

Dampak Pandemi Sangat Berat, Erick Thohir Saja Perkirakan Ekonomi Pulih 100 Persen pada 2022

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan masalah pandemi COVID-19 tidak bisa terpisahkan dari sektor perekonomian. Ia memperkirakan hingga akhir tahun ini pemulihan ekonomi ...