Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 14 Des 2019 - 20:52:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Tiga Kelompok Radikal yang Harus Dilawan

tscom_news_photo_1576331876.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan, terdapat tiga kelompok radikal yang harus dilawan.

Mereka, kata dia, adalah kelompok yang suka menyalahkan orang lain, memerangi orang lain, dan mengajak orang mengubah sistem negara yang telah disepakati.

"Paham radikalisme yaitu ketiga kelompok itu. Selalu menyalahkan orang, memerangi orang, dan mengajak mengubah sistem yang sudah disepakati," ujar Mahfud saat menyampaikan sambutan di Mukernas V PPP di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (14/12/2019) malam.

Menurut Mahfud, salah satu cara melakukan perubahan adalah melalui partai politik, bukan gerakan atau kelompok radikal.

"Kalau melakukan perubahan boleh tidak? Ya, boleh. Ikut partai," ujarnya.

Dia mengajak PPP melawan perkembangan paham radikalisme.

"Pemerintah mengajak semua unsur di dalam PPP, mulai sesepuh, ulama, kiai, pimpinan partai, pengurus partai pusat hingga daerah, khususnya kaum muda partai, untuk bersama-sama melawan berkembangnya paham radikalisme," ucap Mahfud.

PPP menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V PPP untuk membahas tentang persiapan Muktamar PPP serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. (plt)

tag: #terorisme  #mahfudmd  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Ada Lebam di Tengkuk, Sebelum Dibunuh, Editor Metro TV Dianiaya Dulu

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polres Metro Jakarta Selatan terus menelusuri kasus dugaan pembunuhan salah satu editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polisi menyebutkan, terdapat luka lebam di tubuh korban. ...
Berita

Mengapa Elektabilitas Ganjar dan Ridwan Naik, Anies Justru Merosot

JAKARTA (TEROPONGGSENAYAN) - Wabah COVID-19 memang memberikan panggung kepada kepala daerah untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bekerja untuk rakyat.  Hampir semua kepala daerah di Pulau ...