Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 20 Des 2019 - 14:26:08 WIB
Bagikan Berita ini :
Ungkap Kasus Besar

Menkeu Janjikan Promosi Jabatan Buat Petugas Bea Cukai

tscom_news_photo_1576826768.jpg
Sri Mulyani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan petugas Bea dan Cukai yang mengungkap kasus-kasus besar akan mendapatkan apresiasi termasuk mendapatkan promosi jabatan.

"Pastinya mereka akan di-recognise (mendapat pengakuan) kita biasanya berikan," katanya usai melantik pejabat eselon di Fedung Dhanapala, Jakarta (20/12/2019).

Dalam pelantikan komite pengawas pajak, pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional itu Menkeu menegaskan perpindahan tugas tidak selalu sebagai hukuman atau promosi.

Sri Mulyani mengatakan pergantian atau mutasi dan promosi juga karena kebutuhan organisasi berdasarkan penilaian atas observasi dan evaluasi kinerja.

"Saya harap anda semua punya pola pikir dan perasaan siap melaksanakan tugas dengan menimba ilmu baru dan menggunakan ilmu dan pengalaman masa lalu untuk perbaikan birokrasi," katanya.

Sebelumnya, petugas Bea Cukai membongkar kasus penyelundupan motor mewah Harley Davidson yang dilakukan oleh mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

Motor gede dan sepeda Brompton itu diangkut menggunakan pesawat Garuda anyar yang baru diterbangkan dari pabriknya di Paris, Prancis, dengan total kerugian mencapai Rp1,5 miliar.

Bea Cukai juga kembali menggagalkan tujuh kasus penyelundupan mobil dan motor mewah melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, selama kurun waktu 2016 hingga 2019. (ahm)

tag: #kementerian-keuangan  #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Pedagang Daging Mulai Jualan Lagi

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 22 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pedagang daging sapi kembali berjualan hari iji, Jumat (22/1)J Jadibagi masyarakat tidak perlu khawatir, mulai besok pedagang daging sapi mulai jualan lagi. Stok cukup dan ...
Bisnis

Jasa Raharja Telah Berikan Santunan Kepada 39 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jasa Raharja telah memberikan santunan ke 39 ahli waris atau keluarga korban. "Jasa Raharja telah menyelesaikan dan menyerahkan ke 39 ahli waris korban, kami terus ...