Oleh pamudji pada hari Senin, 23 Des 2019 - 08:19:35 WIB
Bagikan Berita ini :
Diajukan Awal 2020

Nama Calon Bos Garuda Bakal Mengejutkan

tscom_news_photo_1577063975.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon direktur utama PT Garuda Indonesia (Persero) akan diajukan ke Tim Penilaian Akhir (TPA) pada awal 2020. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, nama calon yang diajukan bakal mengejutkan.

"Nanti awal Januari 2020 akan diajukan tiga calon," ucap Erick, Minggu (22/12/2019) malam.

Ia menyatakan belum mengantongi calon nama satu pun untuk ditempatkan di kursi direktur utama maskapai tersebut. Kementerian BUMN masih mencari dan akan memberikannya ke tim penilaian akhir (TPA) yang diketuai oleh Jokowi tahun depan.

"Belum ada sampai sekarang (namanya)," imbuhnya.

Erick enggan memberikan bocoran apakah posisi direktur utama nantinya akan ditempati oleh pihak internal atau eksternal. Hanya saja, ia menyebut ada kejutan di struktur direksi Garuda Indonesia.

"Mungkin ada kejutan, kalau tidak ada kejutan enggak seru," katanya.

Sebelumnya, Erick dan dewan komisaris Garuda Indonesia baru saja memecat lima direksi yang diduga menyelundupkan komponen Harley-Davidson dalam pesawat Airbus A330-900 pada November 2019 lalu.

Lima direksi itu yakni Direktur Utama Ari Askhara, Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Human Capital Heri Akhyar. (plt)

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

Soal Lahan Aman, Tol Yogyakarta-Solo Dibangun Mulai 2022

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 09 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONG SENAYAN) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menargetkan pembangunan fisik proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. "Pertengahan ...
Bisnis

Dampak Pandemi Sangat Berat, Erick Thohir Saja Perkirakan Ekonomi Pulih 100 Persen pada 2022

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan masalah pandemi COVID-19 tidak bisa terpisahkan dari sektor perekonomian. Ia memperkirakan hingga akhir tahun ini pemulihan ekonomi ...