Berita
Oleh Muhammad Sayidi pada hari Minggu, 24 Mei 2015 - 21:04:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Wasekjen Golkar Minta Polisi Bebaskan Pengkritik BPPD NTB

9LaluMara.jpg
Lalu Mara Satriawangsa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tindakan Furqan Ermansyah, seorang pemandu wisata (tour guide) asal Lombok yang mengkritik keras Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB) dan berujung penahanan oleh kepolisian setempat mendapat perhatian Wakil Sekjen Partai Golkar hasil Munas Bali, Lalu Mara Satriawangsa.

Menurut Lalu, sebaiknya aparat kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap adik kelasnya semasa SMA itu.

"Ini memang delik aduan. Memang diskresi polisi mau menahan apa tidak. Tapi kan dia bukan maling atau rampok, nggak perlu ditahan. Proses hukum silakan berjalan. Masa sudah 12 hari ditahannya," ujar Lalu di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Kasus itu muncul ketika Furqan Ermansyah melalui akun facebook miliknya dengan memakai akun Rudy Lombok mengkritik BPPD NTB karena merasa promosi pariwisata di wilayah itu kurang gencar. Kritik tersebut lalu ditanggapi BPPD dengan melaporkan Rudy ke Polda NTB. Menyusul laporan itu, polisi lalu menahannya.

Lalu Mara yang merupakan tokoh NTB menceritakan bahwa Rudy merupakan kepala keluarga. Penahanan tersebut membuatnya tak bisa mencari nafkah.

"Ini kan menghilangkan sumber nafkah kepala keluarga selama 12 hari. Dia ini tour guide, pemilik travel kecil. Bagaimanapun juga BPPD itu kan bisa dikritik, karena dia menggunakan uang daerah, pemerintah," tegasnya.(yn)

tag: #wasekjen golkar  #bppd  #ntb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...
Berita

Aktivis 98 Sarankan Prabowo Gandeng KPK, BPK dan PPATK Saat Susun Kabinet

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis 98, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta saran dan masukan dari KPK, BPK RI dan PPATK dalam menyusun formasi ...