Berita

Dukung Sikap Keberagaman, HNW Apresiasi Liga Muslim Dunia

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 26 Des 2019 - 13:27:43 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1577341663.jpg

Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengapresiasi sikap Liga Muslim Dunia (Rabithah Al Alam Al Islami) yang mendukung sikap keberagamaan yang moderat, toleran, terbuka, dan saling menghormati perbedaan.

"Rabithah adalah lembaga yang menghimpun organisasi massa dan lembaga swadaya masyarakat Islam lintas negara, serta tokoh-tokoh Islam dari berbagai latar belakang mazhab apa pun, baik yang minoritas maupun mayoritas," kata dia dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Hal itu dilontarkan HNW saat bertemu Sekretaris Jenderal World Muslim League (Rabithah Al Alam Al Islami) Prof Dr Muhammad bin Abdul Karim al-Issa di Mekkah.

Menurutnya, sesuai dengan ajaran Islam, Rabithah juga membimbing umat untuk menghindari sikap beragama yang menyebar kebencian, kekerasan, ekstremisme, dan intolerasi.

"Karena sebenarnya bila ditelusuri lebih dalam, semua gejala kekerasan di belahan dunia mana pun bersumber dari ketidakadilan, bukan terinspirasi ajaran agama," jelasnya lagi.

HNW juga menyatakan, tidak hanya ucapan dan imbauan, Sekjen Rabithah bahkan sering berkunjung ke berbagai negara di dunia untuk menyampaikan pesan Islam yang damai dan moderat.

Selain itu, berdialog dan tatap muka, serta mengadakan seminar dengan beragam kelompok umat beragama di wilayah Asia, seperti Jepang, Afrika, Rusia dan Eropa serta Amerika.

"Semua kegiatan yang positif dan bermanfaat menjadi bukti Islam sebagai rahmatan lil alamin," tegasnya. (ahm)

tag: #mpr  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement