Oleh pamudji pada hari Sabtu, 28 Des 2019 - 08:22:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Dedi Mulyadi: Bulog Jangan Lagi Berorientasi Bisnis

tscom_news_photo_1577496179.jpg
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi (Sumber foto : ist)


PURWAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi menyatakan, Badan Urusan Logistik (Bulog) jangan lagi berorientasi bisnis. Institusi ini sebaiknya fokus menjaga ketersediaan pangan.

“Bulog harus berubah kelembagaannya menjadi bagian logistik negara atau semacam badan ketahanan atau ketersediaan pangan nasional. Bulog jangan lagi berorientasi bisnis, tapi mengontrol ketersediaan pangan masyarakat,” ujar Dedi saat reses mengecek ketersediaan beras di Gudang Bulog Karawang, Jumat (27/12/2019).

Menurut Dedi, Bulog sebaiknya hanya fokus memastikan segala kebutuhan pokok aman dan terpenuhi untuk konsumsi masyarakat. Kondisi Bulog saat ini yang dibebani bisnis malah menimbulkan masalah. Salah satunya gudang yang penuh karena menumpuknya stok beras medium.

“Bulog ini kan ada dua beban. Pertama beban 2,3 juta ton beras medium itu harus dikontrol bagaimana bisa keluar dari gudang agar tidak menumpuk. Kedua, beras premium yang diserap dari petani juga sekarang menjadi beban di gudang,” katanya.

Untuk jangka pendek, Dedi mengusulkan, agar Bulog membuat program penjualan beras premium kepada ASN/PNS, TNI dan Polri. Sebab beras premium yang dimiliki Bulog kualitasnya sama dengan di pasaran.

“Pandangan orang kalau dengar beras Bulog itu pasti yang raskin, padahal tadi saya lihat sendiri ada beras premium yang biasa kita makan. Kualitas sama dan bahkan lebih terjamin. Nanti bisa kolaborasi juga dengan transportasi online untuk antar ke rumah-rumah,” paparnya. (plt)

tag: #bulog  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Bisnis

Benjamin Netanyahu: Israel Akan Mencaplok Beberapa Wilayah Tepi Barat

Oleh Aries Kelana
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dirinya tidak akan melewatkan "peluang bersejarah" untuk memperluas kedaulatannya ke beberapa ...
Bisnis
Hidup UMKM

Pasar Digital Lampaui Ruang dan Waktu, Kesempatan Emas Smesco Angkat UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) telah sekian lama menjadi penopang ekonomi Indonesia, khususnya di tingkat regional. Namun, usaha rakyat ini agaknya belum terekspos ...