Oleh Ahmad Syaikh pada hari Senin, 30 Des 2019 - 10:27:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Hingga Akhir 2019, Rupiah Diprediksi Terus Menguat

tscom_news_photo_1577676454.jpg
Uang rupiah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi, menyatakan dalam beberapa hari ke depan, nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antar bank di Jakarta pada Senin (30/12/2019) akan terus menguat hingga akhir tahun.

Bahkan, Ibrahim memprediksi rupiah bakal menutup tahun ini dengan manis. Pada pagi ini, rupiah bergerak menguat 5 poin atau 0,04 persen menjadi Rp13.947 per dolar AS dibanding posisi sebelumnya di level Rp13.952 per dolar AS.

"Dalam perdagangan Senin ini rupiah kemungkinan masih akan menguat dan ini menjadi kado akhir tahun yang manis," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, jelang akhir tahun seperti sekarang ini investor nampaknya akan memilih bersikap wait and see ditengah sepinya aktifitas perdagangan dan juga minimnya sentimen.

Sementara itu, dari pengaruh eksternal, sebelumnya optimisme pasar kembali meningkat pasca adanya informasi damai dagang fase satu akan ditandatangani.

Ya, China mengatakan pihaknya berhubungan erat dengan Amerika Serikat pada upacara penandatanganan perjanjian perdagangan, setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa ia dan Presiden China Xi Jinping akan mengadakan upacara untuk menandatangani kesepakatan perdagangan yang baru-baru ini dicapai.

Hal itu, dikatakan Ibrahim akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi global ke depan. Untuk hari ini, Ibrahim memperkirakan rupiah akan bergerak di kisaran Rp13.920 per dolar AS hingga Rp13.970 per dolar AS. (ahm)

tag: #rupiah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Bisnis

Benjamin Netanyahu: Israel Akan Mencaplok Beberapa Wilayah Tepi Barat

Oleh Aries Kelana
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dirinya tidak akan melewatkan "peluang bersejarah" untuk memperluas kedaulatannya ke beberapa ...
Bisnis
Hidup UMKM

Pasar Digital Lampaui Ruang dan Waktu, Kesempatan Emas Smesco Angkat UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) telah sekian lama menjadi penopang ekonomi Indonesia, khususnya di tingkat regional. Namun, usaha rakyat ini agaknya belum terekspos ...