Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 25 Mei 2015 - 10:22:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Kenapa Jokowi Tunjuk Destry, Ada Kepentingan Apa Gerangan?

92Destry-Damayanti.jpg
Destry Damayanti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Pansel KPK Destry Damayanti dinilai tidak akan mampu menjaga integritas dan independensinya dalam menyeleksi calon pimpinan KPK.Alasannya, Destry merupakan salah satu staf dari Menteri BUMN Rini Soemarno.

Hal itu diungkapkan pengamat politik dari Universitas Padjajaran, Idil Akbar. Menurutnya, bila bicara soal independensi Destry bukanlah orang yang tepat karena rawan dengan konflik kepentingan.

"Mana bisa bicara independen dan dapat menghasilkan para pimpinan KPK yang lebih berintegrasi jika ketua panselnya saja tidak independen," kata Idil kepada TeropongSenayan, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Idil juga mengungkapkan bahwaPresiden Joko Widodo sudah melanggar etika politik dengan menunjuk Destry sebagai Ketua Pansel KPK. Penunjukan Destry kata dia,sudah terang-terangan menunjukan adanya kepentingan tertentu.

"Bahwa ada upaya untuk mengerdilkan KPK atau paling tidak menempatkan orang-orang yang bisa dikendalikan, kemudian menjadi sulit terbantahkan," ungkapnya.

Diketahui, penunjukan Destry menuai sorotan dan kontroversi. Pasalnya, Destry disebut-sebut merupakan anak buah Rini Soemarno di Kementerian BUMN. Bahkan muncul tuduhan jika penunjukan Destry memiliki motif adanya calon titipan tertentu sebagai Pimpinan KPK nantinya.(iy)

tag: #Destry Damayanti  #pansel kpk  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...