Oleh Sahlan_ake pada hari Jumat, 10 Jan 2020 - 19:41:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahfud: Jokowi Sudah Perintahkan 'Gebuki' Semua Pelaku Korupsi

tscom_news_photo_1578660065.jpg
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan KeamananMahfud MD, mengaku akan bersikap tegas kepada pelaku korupsi yang merugikan uang negara. Seperti halnya kasus dugaan korupsi di tubuh PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri). Ia meminta hal itu diungkap secara tuntas.

Mahfud menegaskan jika memang terbukti ada korupsi di Asbari, ia tidak akan memberikan toleransi dan mengajak semua pihak mengawal serta menggiring masalah ke pengadilan.

"Pokoknya presiden sudah memerintahkangebukisemua yang korupsi itu, jangan ditutup-tutupi, yakin lah," kata Mahfud di Kantor Kemen Polhukam, Jumat (10/1/2020).

Ia mendegar kasus korupsi di Asbari nilainya lebih besar dibandingkan kasus Jiwasraya.

"Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasusJiwasraya, di atas Rp10 triliun gitu," ujar Mahfud

Namun, mantan Ketua MK ini tak heran ada dugaan korupsi di Asabri. Pasalnya saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Asabri tersangkut korupsi dan sudah diadili. Ia merasa heran dengan isu korupsi terkini Asabri dengan nominal korupsi yang lebih besar.

Menanggapi isu tersebut, pihaknya akan segera mendatangkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk membahas duduk permasalahan Asabri. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Koalisi Masyarakat Sipil Sesalkan Upaya Hukum Moeldoko ke ICW

Oleh La Aswan
pada hari Jumat, 30 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Langkah Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko melalui kuasa hukumnya Otto Hasibuan, yang melayangkan somasi ke Indonesian Corruption Watch (ICW) disesalkan berbagai ...
Berita

Pimpinan DPR: Fasilitas Hotel Untuk Isoman DPR Belum Diperlukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani meminta Sekretariat Jenderal DPR mengevaluasi kembali rencana penyediaan hotel untuk fasilitas isolasi pasien Covid-19 dari ...