Bisnis

Tiga RUU Terkait Omnibus Law Ditargetkan Tuntas Sebelum Lebaran

Oleh Tommy P pada hari Rabu, 05 Feb 2020 - 15:23:41 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1580891021.jpg

(Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tiga  Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus law  yakni RUU Perpajakan, Cipta Lapangan Kerja, dan Ibu Kota Baru akan rampung sebelum Lebaran tahun ini.

 Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman menyatakan pemerintah telah menyerahkan draf RUU Perpajakan ke DPR, sedangkan dua draf lainnya, yakni RUU Cipta Lapangan Kerja dan Ibu Kota Baru akan diserahkan dalam waktu dekat.

“Yang sudah diserahkan adalah perpajakan. Omnibus law Cipta Lapangan Kerja beberapa hari yang akan datang akan diserahkan. Begitu juga dengan surpres omnibus law Ibu Kota Baru diserahkan beberapa hari ini. Jadi, baru yang sudah, tinggal dua lagi surpres yang belum,” kata Fadjroel Rachman di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Dia mengaku ada banyak kritik dan tentangan dari kaum buruh terhadap draf RUU Cipta Lapangan Kerja, tetapi tetap optimistis pembahasannya bisa selesai sebelum Lebaran.

Sementara itu, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya masih memproses surpres untuk draf RUU Cipta Lapangan Kerja. Ia berharap dalam beberapa hari ini supres tersebut sudah bisa ditandatangani Presiden Joko Widodo.

“Sedang berproses. Kita tunggu saja. Surpresnya masih ditunggu. Dalam beberapa hari inilah,” kata Airlangga Hartarto.

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement