Oleh Tommy P pada hari Rabu, 05 Feb 2020 - 15:23:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga RUU Terkait Omnibus Law Ditargetkan Tuntas Sebelum Lebaran

tscom_news_photo_1580891021.jpg
(Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tiga Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus law yakni RUU Perpajakan, Cipta Lapangan Kerja, dan Ibu Kota Baru akan rampung sebelum Lebaran tahun ini.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman menyatakan pemerintah telah menyerahkan draf RUU Perpajakan ke DPR, sedangkan dua draf lainnya, yakni RUU Cipta Lapangan Kerja dan Ibu Kota Baru akan diserahkan dalam waktu dekat.

“Yang sudah diserahkan adalah perpajakan.Omnibus lawCipta Lapangan Kerja beberapa hari yang akan datang akan diserahkan. Begitu juga dengan surpresomnibus lawIbu Kota Baru diserahkan beberapa hari ini. Jadi, baru yang sudah, tinggal dua lagi surpres yang belum,” kata Fadjroel Rachman di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Dia mengaku ada banyak kritik dan tentangan dari kaum buruh terhadap draf RUU Cipta Lapangan Kerja, tetapi tetap optimistis pembahasannya bisa selesai sebelum Lebaran.

Sementara itu, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya masih memproses surpres untuk draf RUU Cipta Lapangan Kerja. Ia berharap dalam beberapa hari ini supres tersebut sudah bisa ditandatangani Presiden Joko Widodo.

“Sedang berproses. Kita tunggu saja. Surpresnya masih ditunggu. Dalam beberapa hari inilah,” kata Airlangga Hartarto.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement