Berita

DPR Tak Setuju Usulan IPW Soal Tembak Mati Harun Masiku

Oleh Givary Apriman  pada hari Sabtu, 15 Feb 2020 - 13:40:33 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1581748833.jpg

Harun Masiku politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyantono tak setuju dengan usulan Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane untuk tembak mati ditempat tersangka politikus PDIP Harun Masiku.

"Saya rasa tidak harus dengan melakukan tembak ditempat, kalau itu (tembak ditempat) dilakukan nanti Harun Masiku tidak bisa beres keterangannya," ujar Wihadi melalui pesan singkatnya, Sabtu (15/2/2020).

Anggota Dewan yang berasal dari Dapil Jawa Timur IX ini meminta KPK dan Polri untuk terus bekerja sama menemukan Harun Masiku.

"Berikan waktu saja untuk lembaga terkait supaya Harun Masiku bisa segera ditemukan," ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa Komisi III DPR RI akan terus memantau KPK dan Polri dalam perkembangan kasus Harun Masiku.

"Namun, Komisi III tetap akan menanyakan perkembangan kasus itu kepada KPK maupun Polri dalam rapat kerja maupun rapat dengar pendapat," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane mengusulkan kepada pihak kepolisian supaya Polri mengeluarkan perintah tembak ditempat  kepada Harun Masiku.

"Meskipun sudah menyebarkan DPO ke semua penjuru tanah air tapi anggota Polri tak kunjung bisa menangkap Harun. Jadi sudah saatnya Kapolri perintahkan tembak ditembak terhadap Harun Masiku, supaya Harun keluar dari tempat persembunyiannya," ujar Neta dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (9/2/2020). (Al)

tag: #dpr  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement