Oleh Ghivari Apriman pada hari Selasa, 18 Feb 2020 - 16:27:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Pernyataan Agama Musuh Besar Pancasila, PDIP Minta Ketua BPIP Bicara Lebih Bijak

tscom_news_photo_1582018041.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PDIP Endro Suswantoro Yahman meminta ketua BPIP Yudian Wahyu untuk lebih bijak ketika sedang berbicara didepan publik.

Endro mengatakan Yudian harus bisa membedakan ruang akademik dan ruang publik, hal tersebut terkait pernyataan Yudhian yang sempat viral terkait Agama musuh besar pancasila.

"Pak Yudian harus bisa lebih bijak dalam berbicara didepan umum, harus bisa dibedakan mana ruang publik mana ruang akademik," ujar Endro saat Komisi II melakukan RDP dengan BPIP, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (17/02/2020).

Anggota Komisi II DPR RI tersebut juga memaparkan bahwa ruang publik sangat berbeda dengan ruang akademik, didalam ruang publik masyarakat lebih luas dan mempunyai sudut pandang yang berbeda beda.

"Saya tidak meragukan kredibilitas Pak Yudian sebagai akademisi, akan tetapi kini sebagai ketua BPIP bapak diliat dari berbagai sudut pandang publik dengan pemikiran yang beragam," paparnya.

Endro menambahkan tugas besar Yudian sebagai Ketua BPIP yang baru dilantik adalah menjaga masyarakat dari perpecahan yang mengancam bangsa dan negara.

"Tugas bapak yang harus diperhatikan adalah merajut keretakan sosial yang mengancam negara, BPIP harus hadir untuk meredam terjadinya keretakan tersebut," tambahnya.

Anggota Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I ini juga menutup pancasila harus menjadi elemen utama mempersatukan persaudaraan dengan latar belakang yang beragam.

"Pancasila ini harus menjadi perekat sosial bangsa dan negara untuk meningkatkan persatuan," tutupnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...