Berita

Soal Pernyataan Agama Musuh Besar Pancasila, PDIP Minta Ketua BPIP Bicara Lebih Bijak

Oleh Ghivari Apriman pada hari Selasa, 18 Feb 2020 - 16:27:21 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1582018041.jpg

(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PDIP Endro Suswantoro Yahman meminta ketua BPIP Yudian Wahyu untuk lebih bijak ketika sedang berbicara didepan publik.

Endro mengatakan Yudian harus bisa membedakan ruang akademik dan ruang publik, hal tersebut terkait pernyataan Yudhian yang sempat viral terkait Agama musuh besar pancasila.

"Pak Yudian harus bisa lebih bijak dalam berbicara didepan umum, harus bisa dibedakan mana ruang publik mana ruang akademik," ujar Endro saat Komisi II melakukan RDP dengan BPIP, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (17/02/2020).

Anggota Komisi II DPR RI tersebut juga memaparkan bahwa ruang publik sangat berbeda dengan ruang akademik, didalam ruang publik masyarakat lebih luas dan mempunyai sudut pandang yang berbeda beda.

"Saya tidak meragukan kredibilitas Pak Yudian sebagai akademisi, akan tetapi kini sebagai ketua BPIP bapak diliat dari berbagai sudut pandang publik dengan pemikiran yang beragam," paparnya.

Endro menambahkan tugas besar Yudian sebagai Ketua BPIP yang baru dilantik adalah menjaga masyarakat dari perpecahan yang mengancam bangsa dan negara.

"Tugas bapak yang harus diperhatikan adalah merajut keretakan sosial yang mengancam negara, BPIP harus hadir untuk meredam terjadinya keretakan tersebut," tambahnya.

Anggota Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I ini juga menutup pancasila harus menjadi elemen utama mempersatukan persaudaraan dengan latar belakang yang beragam.

"Pancasila ini harus menjadi perekat sosial bangsa dan negara untuk meningkatkan persatuan," tutupnya.

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement