Berita

Tak Ada Nama Anak dan Mantu Jokowi Dipengumuman Cakada Dari PDIP

Oleh Ghivari Apriman pada hari Wednesday, 19 Feb 2020 - 17:00:00 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1582104616.jpg

Logo PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru saja memperkenalkan calon-calon kepala daerah gelombang I untuk pilkada serentak 2020.

Perkenalan calon kepala daerah tersebut dipimpin langsung oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai dan didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Bambang Purwanto, Syukur Nababan, dan Olly Dondo Kambey.


Pada perkenalan calon kepala daerah tersebut tidak ada nama Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution sebagai calon kepala daerah yang akan diusung partai berlambang banteng tersebut.

Ketua bidang pemenangan pemilu partai Bambang Wuryanto mengatakan, untuk nama calon walikota Solo dan calon walikota Medan nama tersebut masih disimpan oleh partai.

"Jadi perkenalan calon kepala daerah ini, masih gelombang I untuk nama-nama lain akan disebutkan di perkenalan selanjutnya," ujar Bambang di Kantor DPP PDIP, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (19/02/2020).

Terkait pengenalan Calon Kepala Daerah gelombang II, PDIP belum menentukan waktu kapan akan memperkenalkan calon calon tersebut.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan Calon Kepala Daerah yang diperkenalkan PDIP sebagian besar merupakan kader partai dan beberapa diantaranya merupakan incumbent.

"Calon kepala daerah untuk pilkada serentak tahun ini, sebagian besar adalah kader partai dan diantaranya ada juga yang incumbent," ucap Hasto.

Perkenalan calon kepala daerah tersebut meliputi 1 Calon Gubernur, dan 49 Calon Walikota dan Bupati yang tersebar di berbagai provinsi.

Untuk calon gubernur yang diperkenalkan PDIP hari ini berasal dari Provinsi Sulawesi Utara yaitu Olly Dondo Kambey yang merupakan petahana Gubernur Sulawesi Utara. (Bng)
 

tag: #pilkada  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement