Oleh Givary AprimanĀ  pada hari Saturday, 22 Feb 2020 - 10:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi Usung Bobby Nasution Di Pilkada Medan, Nasdem: Kalau Bisa Lawan Kotak Kosong

tscom_news_photo_1582342168.jpg
Bobby Nasution bersama sang istri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem dipastikan akan mengusung Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020, hal tersebut berdasarkan rekomendasi yang langsung dikeluarkan partai.

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengkonfirmasi kalau Nasdem mendukung Bobby karena menantu Presiden Jokowi tersebut mempunyai simbol yang kuat di Ibukota Provinsi Sumatra Utara tersebut.

"Medan kan ibu kota provinsi, butuh simbol yang kuat. Masyarakat Mandailingnya juga besar, itu yang jadi pertimbangan," ujar Willy ketika dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (22/02/2020).

Anggota Komisi I DPR RI ini mendorong Bobby untuk terus berkomunikasi dengan partai politik lain untuk menghimpun dukungan, Willy juga tidak mempermasalahkan kalau pada pilkada Medan nanti Bobby akan melawan kotak kosong. "Kalau bisa (lawan) kotak kosong malah, kenapa tidak," imbuhnya.

Willy juga menyarankan kalau Bobby sebaiknya tidak usah masuk kedalam partai politik supaya bisa mewakilkan tidak hanya satu partai saja tapi beberapa partai.

Menurutnya hal tersebut juga disampaikan oleh Surya Paloh sebagai Ketua Umum Nasdem yang menyarankan Bobby tidak usah berpartai.

"Nasdem berpesan kalau Bobby enggak usah berpartai. Simbol saja dari semuanya. Biar memayungi semuanya, NasDem nggak perlu juga Bobby masuk NasDem, yang penting diterima oleh semua," kata dia

Dukungan Partai bernomor 5 di Pemilu 2019 kepada Bobby inipun telah dibenarkan juga oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu.

Namun Paloh membantah kalau dukungan partai kepada Bobby karena Bobby adalah menantu dari Presiden Jokowi.

"Ah, menantu memang nasib dia jadi menantu. Ngapain kita urus itu," ujar Paloh lewat keterangan tertulisnya, Kamis (20/02/2020). (Al)

tag: #bobby-nasution  #nasdem  #surya-paloh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...