TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 26 Mei 2015 - 12:27:30 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Berharap Ikut Jejak Partai Golkar Lakukan Islah

72tscom-pppromidandjan-26515.JPG
Kesepakatan damai antara PPP kubu Djan Farid dengan kubu Romahurmuziy di DPR RI beberapa waktu lalu. (Sumber foto : Ist/teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mengikuti jejak Partai Golkar yang ingin menyelamatkan Partai untuk gelaran Pilkada serentak dengan melakukan islah. Kader PPP, Hasrul Azwar berharap bisa mengikuti jejak Partai berlambang beringin untuk bisa mengikuti Pilkada.

"Saya khawatir, PPP tergusur dan tidak ikut Pilkada karena memang tidak ada payung hukum mengelola partai yang berkonflik. Tidak ada celah dalam UU bagi parpol yang berkonflik untuk dapat ikut Pilkada," kata Hasrul di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (26/5/2015).

Kendati demikian Hasrul mengakui belum adanya tanda-tanda untuk mengikuti jejak Partai Golkar untuk menyatuhkan pupuk pimpinan PPP.

Seharusnya, lanjut Hasrul, sebagai partai Islam, PPP harus lebih galak untuk melakukan perdamaian ketimbang Golkar yang bukan partai Islam.

"Saya menaruh apresiasi kepada Golkar yang nasionalis, dengan kesadaran intelektul petingginya, mampu untuk islah, sementara PPP yang berlandaskan agama Islam, amar ma'ruf nahi mungkar, menciptakan kader ahlaqul kharimah belum ada tanda-tanda gencatan senjata, jangankan untuk islah, gencatan senjata saja tidak ada tanda-tandanya," katanya.

Seharusnya, kata Anggota Komisi III DPR ini partai berlandaskan Islam lebih dulu islah dari Golkar. "Dalam Islam tidak dibenarkan memelihara konflik yang merugikan. Konflik dan beda pendapat itu ada dalam ajaran Islam tapi tidak merugikan dan bisa diselesaikan dengan cepat," tandasnya.(al)

tag: #Kisruh PPP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...