Oleh Sahlan_ake pada hari Sabtu, 29 Feb 2020 - 06:22:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Dilantik Ketua Mahkamah Partai Golkar, Adies: MPG Harus Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

tscom_news_photo_1582932144.jpeg
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melantik MPG Adies Kadir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PartaiGolkarAirlangga Hartartomelantik Hakim Mahkamah Partai Golkar Masa Bakti 2019-2024 di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Adies Kadier sebagai Ketua Mahkamah Partai Golkar mengatakan, akan menjalan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Ini suatu amanah yang betul-betul harus dijalankan dan tentunya harus lebih baik dari yang lalu," kata Adies, Sabtu (29/2/2020).

Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR ini pun mengatakan, MPG akan fokus terhadap penyelesaian sengketaPilkada 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi tentunya kami di Mahkamah Partai lebih mengedepankan musyawarah mufakat. Kemudian, supaya seluruh calon-calon (kepala daerah) yang diajukan itu tidak ada sengketa di partai, karena calon ini kan perwakilan partai yang akan dipilih oleh masyarakat di daerah masing-masing," kata ia.

Adies menjelaskan, tugas MPG adalah memastikan partai dijalankan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu berjanji akan membuat kinerja MPG lebih baik.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan, susunan Hakim Mahkamah Partai ini, berdasarkan surat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) nomor AHU.4.AH.11.01-13 tanggal 3 Februari 2020.

"Setelah pengucapan sumpah, Mahkamah Partai dinyatakan memenuhi syarat untuk melaksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawab untuk memeriksa, mengadili dan memutuskan sengketa internal Partai Golkar," kata Lodewijk.

Setelah Lodewijk membacakan surat dari Kemenkumham, Airlangga mengumumkan nama-nama Hakim Mahkamah Partai Golkar. Airlangga menunjuk Adies Kadir sebagai Ketua Mahkamah Partai.

"Ketua Adies Kadir, Wakil Ketua John Kenedy Azis, selanjutnya anggota yaitu Heru Wibowo, Dewi Asmara, Christina Aryani, Supriansa dan Muhammad Sattu Pali," kata Airlangga. (Al)

tag: #partai-golkar  #airlanggahartarto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...