Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 26 Mei 2015 - 15:01:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VIII Berharap Pemerintah Bubarkan Bulog

78008087000_1418207731-Harga_Beras_di_Pal-oku.JPG
Beras miskin tidak layak konsumsi juga banyak beredar di masyarakat (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Merebaknya peredaran beras sintetis berbahan plastik membuat warga masyarakat menjadi resah. Belum selesai masalah itu, kini muncul temuan lain terkait beras miskin alias raskin yang tidak layak konsumsi.

Karena itu Komisi VIII DPR meminta kepada pemerintah untuk membubarkan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang lalai dalam mengawasi distribusi raskin tersebut ke masyarakat.

"‎Hampir semua raskin di semua kabupaten, entah 50 atau 70 persen sudah tidak layak konsumsi dan itu harus diakui‎," ujar Anggota Komisi VIII F-Demokrat Khatibul Umam Wiranu kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Khatibul Umam menilai Bulog menjadi pihak yang berhak bertanggungjawab atas buruknya kualitas raskin itu. Ia menengarai Bulog sudah tidak mampu menjalankan perannya sebagai lembaga lumbung beras nasional.

"Istilah saya gini. Ini Bulog memang sudah tidak punya kemampuan menjadi bufer stok kebutuhan beras nasional," sebutnya.‎

Akibatnya, lanjut Khatibul Umam, sekarang muncul raskin bercampur beras plastik‎.

"Nah kalo saya sependapat dengan beberapa pengamat ekonomi kalau Bulog dibubarin saja. Gantinya buatlah satu institusi yang memang pemerintah punya otoritasi," ungkapnya. (ai)

tag: #Raskin  #beras plastik  #Bulog  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...