Berita
Oleh Rihad pada hari Friday, 06 Mar 2020 - 08:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kejagung Buru Aset Jiwasraya, Lahan dan Apartemen Sudah Disegel

tscom_news_photo_1583454007.jpg
Jiwasraya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kejaksaan Agung terus memburu aset-aset yang terkait dengan kasus Jiwasraya. Kali ini Kejaksaan Agung berhasil menyita tanah di berbagai tempat. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono menyatakan hal itu di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (5/3) malam.

Kaset yang disegel berupa; Tanah dan rumah di Jalan Mas Murni Blok D2 No. 11 Jakarta Selatan; Tanah dan rumah di Jalan Puri Casablanca LT.21 No. 6 Jakarta Selatan; Tanah dan rumah di Jalan Mas Murni D11 Permata Hijau Jakarta Selatan; Tanah dan rumah di Jalan Hang Jebat Raya No. 7 Jakarta Selatan; Tanah dan rumah di Simprug Golf 17/D3 Jakarta Selatan; Tanah dan rumah di Jalan Denpasar Raya Kav. 5-7 Jakarta Selatan.

Teropong Juga:

BPK Segera Umumkan Kerugian Jiwasraya

Selain itu, jaksa penyidik juga menyegel satu unit apartemen yakni Apartemen Ambassade Residences LT-6 Unit H, Jakarta Selatan. Kemudian petugas menyita STNK dan BPKB kendaraan bermotor.

Aset lain yang sudah disegel antara lain tambang milik salah satu komisaris Jiwasraya Heru Hidayat. Tambang yang berada di Kalimantan tersebut sekarang ditangani oleh PT Bukit Asam. Berdasarkan hasil penyelidikan Jiwasraya banyak melakukan investasi yang bersifat spekulasi untuk mengejar keuntungan besar. Terbukti belakangan justru menimbulkan beban berat buat perusahaan asuransi tersebut.

Dalam kasus Jiwasraya, Kejaksaan Agung telah menetapkan status tersangka terhadap enam orang.

Mereka adalah Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) Heru Hidayat, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Harry Prasetyo, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Jiwasraya Syahmirwan dan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto.



tag: #jiwasraya  #kejagung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ombudsman Turun Tangan Atas Pemecatan 109 Tenaga Medis di Ogan Ilir

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga pengawasan Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan menyelidiki pemecatan terhadap 109 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir oleh bupati setempat pada 21 ...
Berita

Anies Tak Ingin Ada Gelombang Kedua Covid-19 di DKI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan arus warga  ke luar-masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan ...