Bisnis
Oleh Rihad pada hari Saturday, 07 Mar 2020 - 14:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Perusahaan Teknologi Hanya Dijaga Satpam, Karyawannya Kerja dari Rumah

tscom_news_photo_1583562341.jpg
Gedung Google (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) A - Akibat merebaknya virus Corona di Amerika serikat, berbagai perusahaan memerintahkan karyawannya untuk bekerja dari rumah. Antara lain, Alphabet Inc dan Facebook Inc yang berada di kawasan kawasan Silicon Valley, area San Francisco Bay.

Petinggi Facebook telah meminta pegawainya untuk bekerja dari rumah sejak Jumat pekan lalu.

Hanya satpam yang tetap ke kantor Facebook. Demikian juga dengan Google yang menawarkan pilihan bekerja dari rumah untuk pegawai di San Francisco Bay.

Virus Corona telah menimbulkan kekhawatiran bagi penduduk Amerika serikat pada umumnya. Hal ini karena semakin banyak warga yang terpapar virus yang semula merebak dari China tersebut.

Bahkan Microsoft membenarkan dua karyawan mereka positif terkena COVID-19. "Seorang pegawai Microsoft dan seorang di LinkedIn, kedua di Puget Sound, didiagnosis COvid-19," kata Microsoft melalui keterangan resmi.

Microsoft pun telah menyampaikan kepada karyawan untuk tetap tinggal dan bekerja di rumah selama beberapa minggu ke depan. Karyawan yang berusia 60 tahun ke atas tetapi wajib ke kantor diminta untuk mengajukan cuti. Virus corona rentan menjangkiti mereka yang berusia 60 tahun ke atas.

Amazon. Inc, perusahaan e-commerce dan cloud computing AS telah meminta 50.000 lebih karyawan di Seattle bekerja dari rumah.

Di Amerika sendiri ditemukan 233 kasus orang terpapar Corona. Sebanyak 14 orang diantaranya meninggal dunia.

Berbagai perusahaan yang berbasis teknologi tersebut memang memungkinkan untuk dikerjakan dari luar kantor. Bagi perusahaan lain mungkin tidak mudah untuk menerapkan cara ini. Para pegawai tetap mengambil resiko untuk bertemu dengan orang asing di di kendaraan atau di kerumunan lainnya selama menuju dan pulang kantor.

.

tag: #corona  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement