Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 07 Mar 2020 - 20:55:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Sarankan Demokrat Berada Di Luar Pemerintahan

tscom_news_photo_1583589300.jpg
Arsul Sani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut sebaiknya Partai Demokrat berada diluar pemerintahan (oposisi) untuk menyeimbangkan dengan partai koalisi pemerintah.

Arsul mengatakan bila Partai Demokrat bergabung dengan pemerintah akan terjadi ketidakseimbangan karena semua gabung pemerintah.

"Koalisi terus nanti siapa yang mau jadi di luar pemerintahan," kata Arsul ketika dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (07/03/2020).

Arsul memaparkan kalau sampai saat ini Partai Demokrat posisinya di parlemen masih membingungkan apakah itu koalisi atau oposisi.

"Saya kira begini kalau partai demokrat itu kan dari awal sudah sampaikan bahawa demokrat bukan oposisi di parlemen tapi bukan juga koalisi," paparnya.

Pertemuan beberapa hari lalu antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memunculkan spekulasi kalau Demokrat akan bergabung dengan koalisi pemerintah.

Sementara Arsul menilai kalau pertemuan antara Demokrat dengan Golkar adalah silaturahmi politik yang biasa dilakukan oleh pimpinan parpol (partai politik).

"Menurut saya itu silaturahmi biasa yang dilakukan oleh partai politik, dalam hal ini Pak Airlangga merupakan Menko Perekonomian lebih kearah diskusi dengan Pak SBY," pungkasnya.

tag: #ppp  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

HNW: Jangan Hapus Pelajaran Sejarah dan Agama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 24 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, MA, menolak wacana penghapusan mata pelajaran Agama yang dikeluarkan oleh sejumlah pihak, mengikuti wacana penghapusan mata pelajaran ...
Berita

Bagaimana Jika Terjadi Klaster Virus Baru di Pilkada 2020? Ini Pesan DPR untuk Kemenkes

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi Kesehatan (Komisi IX) DPR Saniatul Lativa tak mempermasalahkan pilkada 2020 tetap diselenggarakan di musim pandemi, selagi pelaksananya semua pihak ...