Oleh Sahlan_ake pada hari Kamis, 12 Mar 2020 - 14:32:12 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP: Jokowi Pantau Adanya Penolakan Omnibus Law

tscom_news_photo_1583998332.jpeg
Arsul Sani Sekjen PPP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekertaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani memastikan bahwa Presiden RI Joko Widodo mengetahui secara persis terkait adanya penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang RUU Cipta Kerja atau yang lebih dikenal dengan Omnibus Law Ciptaker.

Hal itu dia pastikan setelah adanya pertemuan dengan Jokowi di Istana Negara untuk membahas Omnibus Law Ciptaker dan penanganan virus Corona atau Covid-19 dengan para pimpinan partai koalisi di Istana Negara pada Jumat pekan lalu.

Untuk itu, kata Arsul, Jokowi meminta agar partai koalisi melalui perpanjangan tangan di DPR RI untuk ikut menggandeng para pemangku kepentingan, baik itu buruh dan pengusaha untuk membahas melalui rapat dengar pendapat umum atau RDPU.

"Karena ini kan sebetulnya pemangku kepentingan langsungnya ini kan dua. Kelompok pengusaha dan kelompok pekerja. Itu yang diharapkan didorong untuk terus," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Wakil Ketua MPR RI ini, Jokowi juga paham betul bahwa penolakan yang dilakukan oleh kaum buruh dan mahasiswa selama ini hanya pada kluster ketenagakerjaan, dan aturan terkait perizinan yang berdampak pada lingkungan hidup.

"Itu beliau (Jokowi) terangkan semua. Jadi artinya beliau mengikuti atau paling tidak mendapatkan informasi tentang itu," tekannya.

Namun demikian, lanjut Arsul pada kesempatan itu Jokowi tak hanya memberikan penjelasan terkait penolakan beberapa pasal di Omnibus Law Ciptaker.

Perlu diketahui, pada Jumat (6/3/2020) lalu, Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan para pimpinan partai koalisi di Istana Negara. Pertemuan tersebut membahas penanganan virusCoronahingga Omnibus Law Cipta Kerja. (Allan)

tag: #ppp  #jokowi  #omnibus-law  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...