Oleh Aries Kelana pada hari Selasa, 17 Mar 2020 - 10:48:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Melonjaknya Kasus COVID-19 di AS, Kepercayaan Warganya Terhadap Pemerintah Donald Trump Menurun

tscom_news_photo_1584416911.jpg
Wabah COVID-19 di AS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Dampak wabah COVID-19 di Amerika Serikat (AS) agaknya mempengaruhi persepsi warganya terhadap kemampuan pemerintah mengatasi penyakit pandemi ini.

Itu terungkap setelah Gallup melakukan survei terhadap masyarakat mengenai reaksi masyarakat negeri Paman Sam dan keseriusan pemerintah membasmi virus tersebut. Jajak pendapat dikerjakan pada 2-13 Maret 2020. Itu adalah periode ketika virus COVID mulai mewabah di sana.

Dari hasil jajak pendapat tersebut, seperti dilansir reuters.com (17/3/2020), sekitar 60% warga di sana mengawatirkan kondisi mereka dan keluarganya. Mereka takut ada salah satu familinya bakal terkena COVID-19.

Namun ketika diminta memberi jawaban atas pertanyaan mengenai reaksi pemerintah begitu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sebanyak 61% pemerintah masih percaya bawah Presiden Donald Trump berhasil penyakit tersebut. Apalagi pemerintah telah menaikkan anggaran untuk keperluan tersebut.

Angka 61%, meskipun masih di atas 50%, namun menunjukkan penurunan 16% dibandingkan dengan survei serupa yang digelar Februari lalu.

Mereka menilai Trump terlalu meremehkan virus Corona. Setelah wabah menyebar, Trump lalu mengeluarkan kebijakan dengan meminta warganya untuk menghindari pertemuan lebih dari 10 orang dan menghentikan sebagian besar kegiatan sosial selama 15 hari untuk menghentikan penyebaran penyakit.

Jajak pendapat Gallup menunjukkan peningkatan kekhawatiran tentang wabah di antara semua kelompok, melebihi kekawatiran mereka dari wabah sebelumnya seperti severe acute respiratory syndrome (SARS), virus West Nile, dan penyakit antraks.

tag: #amerika-serikat  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...