Oleh Aries Kelana pada hari Selasa, 17 Mar 2020 - 10:48:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Melonjaknya Kasus COVID-19 di AS, Kepercayaan Warganya Terhadap Pemerintah Donald Trump Menurun

tscom_news_photo_1584416911.jpg
Wabah COVID-19 di AS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Dampak wabah COVID-19 di Amerika Serikat (AS) agaknya mempengaruhi persepsi warganya terhadap kemampuan pemerintah mengatasi penyakit pandemi ini.

Itu terungkap setelah Gallup melakukan survei terhadap masyarakat mengenai reaksi masyarakat negeri Paman Sam dan keseriusan pemerintah membasmi virus tersebut. Jajak pendapat dikerjakan pada 2-13 Maret 2020. Itu adalah periode ketika virus COVID mulai mewabah di sana.

Dari hasil jajak pendapat tersebut, seperti dilansir reuters.com (17/3/2020), sekitar 60% warga di sana mengawatirkan kondisi mereka dan keluarganya. Mereka takut ada salah satu familinya bakal terkena COVID-19.

Namun ketika diminta memberi jawaban atas pertanyaan mengenai reaksi pemerintah begitu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sebanyak 61% pemerintah masih percaya bawah Presiden Donald Trump berhasil penyakit tersebut. Apalagi pemerintah telah menaikkan anggaran untuk keperluan tersebut.

Angka 61%, meskipun masih di atas 50%, namun menunjukkan penurunan 16% dibandingkan dengan survei serupa yang digelar Februari lalu.

Mereka menilai Trump terlalu meremehkan virus Corona. Setelah wabah menyebar, Trump lalu mengeluarkan kebijakan dengan meminta warganya untuk menghindari pertemuan lebih dari 10 orang dan menghentikan sebagian besar kegiatan sosial selama 15 hari untuk menghentikan penyebaran penyakit.

Jajak pendapat Gallup menunjukkan peningkatan kekhawatiran tentang wabah di antara semua kelompok, melebihi kekawatiran mereka dari wabah sebelumnya seperti severe acute respiratory syndrome (SARS), virus West Nile, dan penyakit antraks.

tag: #amerika-serikat  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Fadli Zon Bersuara Soal PKI, Netizen: Kenapa Sekaran Pada Berani Ujuk Gigi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon melontarkan tentang partai komunis Indonesia (PKI) lewat akun Twitternya @fadlizon. Kicauan Fadli ini membuat banyak ...
Berita

Ingin Berobat dan Mengurus Pesantren, Bupati Bener Meriah Mundur

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tgk Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang diumumkan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah ...