Bisnis
Oleh RIhad pada hari Wednesday, 18 Mar 2020 - 09:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Bank DKI Beroperasi Penuh, Tapi Nasabah Diimbau Gunakan JakOne Mobile

tscom_news_photo_1584499406.jpg
Suasana pelayanan Bank DKI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Demi melayani nasabah secara optimal, Bank DKI tetap menjalankan kegiatan operasional layanan perbankan secara penuh.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, tetap beroperasinya kegiatan operasional perbankan Bank DKI didasari pertimbangan layanan publik kepada nasabah sebaik mungkin. Namun demikian, perusahaan tetap memperhatikan kewaspadaan dan keselamatan nasabah dan karyawan.

"Bank DKI telah menempatkan hand sanitizer dan alat pemindai suhu di kantor pusat dan seluruh kantor layanan serta membagikan masker kepada seluruh karyawan," kata Herry Djufraini, Selasa (17/3/2020).

Dijelaskannya, Bank DKI memiliki mekanisme split operation, yakni ada sebagian karyawan bekerja dari rumah (work from home) dan ada yang bekerja di kantor. Tindakan ini dilakukan seusai himbauan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meminimalisir interaksi antar orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Meskipun tetap beroperasi penuh, Bank DKI mengimbau agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan uang tunai saat bertransaksi. Dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona baru.

"Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi risiko masyarakat terekspose virus corona. Ada baiknya melakukan transaksi secara non-tunai menggunakan mobile banking," ujar Herry Djufraini.

Nasabah Bank DKI dapat menggunakan JakOne Mobile sebagai solusi praktis untuk berbagai keperluan transaksi sebagai pengganti uang tunai.

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI.

tag: #bank-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Dunia Usaha Siap Memasuki New Normal

Oleh Rihad Wiranto
pada hari Wednesday, 27 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kebijakan Pemerintah yang akhirnya memberikan kelonggaran di tengah pandemi Covid 19 dengan diizinkannya kembali berbagai aktivitas usaha dan bisnis tentu sudah melalui ...
Bisnis

Sambangi Pimpinan DPR, Ketua HMS Minta Pemerintah Lindungi Industri Jamu Lokal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center, Harjduno Wiwoho melakukan audensi dengan Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin di ruang kerjanya, Gedung Nusantara ...