Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 19 Mar 2020 - 08:52:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Lockdown, PKB Minta Pemerintah Pikirkan Nasib Buruh Harian

tscom_news_photo_1584582776.jpg
Nashim Khan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nashim Khan menyebut pemerintah harus memikirkan kembali niat pemerintah pusat untuk melakukan lockdown dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Secara tidak langsung, kebijakan lockdown tersebut akan mempengaruhi perekonomian mikro dan memunculkan problematika baru di masyarakat.

Nashim menyebut banyak buruh harian yang menggangtungkan pendapatannya dari sektor tersebut.

"Saya pikir belum saatnya pemerintah menerapkan Lockdown, karena ini akan memunculkan permasalahan baru, bagaimana nasib buruh harian lepas, mereka bekerja hari ini untuk makan dan hidup untuk hari, maksimal untuk besok," ujar Nashim melalui pesan singkatnya, Rabu (18/03/2020).

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan sangat penting untuk pemerintah memikirkan nasib masyarakat kecil bila lockdown dilakukan.

"Rakyat miskin tidak ada Corona saja hidupnya di ujung Tanduk, apalagi jika Lockdown," imbuhnya.

Politisi yang akrab disapa Bang NK ini memaparkan bila kebijakan lockdown dilakukan dapat memunculkan gejolak ditengah masyarakat.

"Jika mereka dilarang bekerja selama dua minggu saja, mungkin baru hari ke empat atau kelima, bukan tidak mungkin masyarakat sudah mulai jual barang atau terpaksa hutang ke warung untuk membeli sembako," paparnya.

tag: #corona  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement